Peringati Isra Miraj di Ponorogo, Kang Giri Ajak Maknai Perjuangan Nabi Muhammad SAW

Peringati Isra Miraj di Ponorogo, Kang Giri Ajak Maknai Perjuangan Nabi Muhammad SAW

02/03/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Pemerintah Kabupaten Ponorogo manggelar Peringatan Isra’ mi’raj tahun 1443 H/2022 M di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo yang dihadiri langsung Kang Giri Bupati Ponorogo dan Lisdyarita Wakil Bupati Ponorogo.

Peringatan isra’ mi’raj itu diisi dengan tausiyah oleh Ahmad Syafii dari Ponorogo yang menjelaskan peristiwa isra’ mi’raj yang dialami Nabi Muhammad SAW.

Kang Giri Bupati Ponorogo

Kang Giri Bupati Ponorogo mengatakan peringatan isra’ mi’raj ini sebagai pengingat bagi kita umat islam tentang perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan kaumnya.

“Dengan kegiatan ini bisa memaknai dan mengambil hikmah, atas peristiwa isra’ mi’raj yang dialami Nabi Muhammad SAW,” kata Kang Giri Bupati Ponorogo, Rabu, (2/3/2022)

Selain memperingati isra mi’raj juga dilakukan doa bersama, Reyog Ponorogo menjadi salah satu unggulan yang diajukan Indonesia agar di Patenkan UNESCO dan Peringatan 1 Tahun Kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati Ponorogo periode 2021-2024, sehingga apa yang ditorehkan bisa membawa Ponorogo lebih baik dan hebat bermartabat.

“Ini membutuhkan doa dan dukungan semuanya agar Reyog dapat diakui UNESCO sebagai warisan budaya tak benda ditahun 2023,” pungkas Kang Giri, Bupati Ponorogo pada acara Peringatan Isra’ Mi’raj tahun 1443 H tersebut. (*)