SPAM Sewelut dan Mrican diresmikan Kang Giri Bupati Ponorogo

SPAM Sewelut dan Mrican diresmikan Kang Giri Bupati Ponorogo

31/03/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) merupakan surat sistem yang mengurusi proses penyediaan air minum mulai dari perencanaan sumber air baku hingga distribusi air minum ke masyarakat atau daerah pelayanan. Kang Giri Bupati Ponorogo meresmikan operasional SPAM Sewelut dan SPAM Mrican Babadan.

Kang Giri Bupati Ponorogo SPAM Sewelut Mrican

Eria Andriansari selaku Satker PSPAM Jawa Timur menyampaikan bahwa SPAM yang ada di Sewelut ini ditargetkan bisa melayani 3000 SR (Sambungan Rumah).

Lebih lanjut Eria berharap agar masyarakat selalu menjaga dan merawat SPAM yang sudah dibangun agar bermanfaat bagi anak cucu kedepannya.

Kang Giri Bupati Ponorogo SPAM Sewelut Mrican

“Saya berharap apa yang sudah dibangun ini selalu dirawat dengan baik, bermanfaat bagi anak cucu kita kedepannya,” ungkapnya. (31/3/2022).

Sementara itu Kang Giri Bupati Ponorogo mengatakan dengan adanya dua SPAM baru ini bisa memenuhi kebutuhan air minum masyarakat.

“Penyelenggaraan SPAM ini untuk menjamin hak rakyat atas air minum, akses pelayanan air minum, dan terpenuhinya kebutuhan pokok air minum masyarakat,” ungkapnya.

Kang Giri Bupati Ponorogo SPAM Sewelut Mrican

Dengan adanya dua SPAM baru tersebut akan memenuhi kebutuhan air minum masyarakat diwilayah kecamatan Babadan dan Jenangan, yang ditargetkan melayani 3000 SR (Sambungan Rumah).

Kang Giri juga berpesan kepada masyarakat agar senantiasa menghemat penggunaan air.

“Saya berpesan mari kita selalu hemat menggunakan air, termasuk kita anggarkan di operasional RT anggaran biopori, merupakan upaya untuk menyimpan air, sehingga ketika kemarau tidak kekeringan,” pungkas Kang Giri Bupati Ponorogo pada acara Peresmian Operasional SPAM Sewelut tersebut. (*)