Antisipasi BBM Langka Saat Lebaran, Kang Giri Bupati Ponorogo Audensi dengan Pertamina

Antisipasi BBM Langka Saat Lebaran, Kang Giri Bupati Ponorogo Audensi dengan Pertamina

06/04/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Antisipasi kelangkaan BBM menjelang lebaran Kang Giri Bupati Ponorogo adakan Audensi dengan Pertamina.
Pemkab tidak ingin kecolongan terjadi kelangkaan BBM selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Langkah audensi dengan pihak Pertamina wilayah Madiun dilakukan oleh Pemkab Ponorogo di Pringgitan. Antisipasi ini berdasarkan prediksi akan meningkatnya mobilitas masyarakat pada masa setelah pemerintah melonggarkan PPKM.

Kang Giri Bupati Ponorogo Atasi Kelangkaan BBM jelang lebaran

“Kita mengadakan audensi dengan Pertamina, sebentar lagi arus mudik, aktifitas masyarakat, kita harus cari solusi jika hal tersebut terjadi,” kata Kang Giri, Bupati Ponorogo, Rabu, (6/4/2022).

Terkait ketersediaan BBM, Kang Giri menyampaikan saat ini relatif aman. Namun pihak Pemkab akan segera berkirim surat ke BPH Migas jika sewaktu-waktu kebutuhan meningkat diluar dugaan bisa segera mendapatkan pasokan BBM tambahan.

“Kami menguirim surat ke BPH Migas jika sewaktu-waktu kebutuhan meningkat, bisa langsung mendapatkan tambahan BBM, sehingga tidak terjadi kelangkaan baik solar, pertalite dan pertamax, ” tambahnya.

Kang Giri Bupati Ponorogo Atasi Kelangkaan BBM jelang lebaran

Selanjutnya terkait kebutuhan masyarakat termasuk BBM, Pemkab Ponorogo akan menghitungnya berdasarkan dari kebutuhan BBM dan rata-rata lonjakan kebutuhan beberapa tahun kebelakang yang konsideran.

“Kami akan menghitung dengan analisa berdasarkan peningkatan beberapa tahun terakhir yang konsideran, ada rumusnya,” pungkas Kang Giri Bupati Ponorogo. (*)