Dongkrak Ekonomi dengan Pasar Ramadhan, Upaya Kang Giri Bupati Ponorogo

Dongkrak Ekonomi dengan Pasar Ramadhan, Upaya Kang Giri Bupati Ponorogo

09/04/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Bulan Ramadhan tanpa ngabuburit rasanya kurang afdol. Pasar Ramadhan yang digelar diseluruh Ponorogo dengan motor utama Tim Penggerak PKK masing-masing desa dan kelurahan benar-benar membangkitkan ekonomi masyarakat. Ini merupakan upaya Kang Giri Bupati Ponorogo dalam mendongkrak ekonomi masyarakat Ponorogo.

Pasar Ramadhan dikemas dengan bazar diwarnai berbagai produk hasil olahan warga, seperti makanan, minuman, serta hasil kerajinan, digelar mulai tanggal 8 April 2022 sampai 27 April 2022 mendatang.

TP PKK Pasar Ramadhan Ponorogo

Berbagai makanan dan minuman menu berbuka puasa mewarnai bazar Ramadhan,. Para pedagang mengemas dan menyajikannya produknya dengan sangat menarik. Tak ketinggalan Kang Giri dan Lisdyarita, Bupati dan Wakil Bupati Ponorogk serta Susilowati Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo turut berburu menu berbuka puasa dan takjil di Pasar Ramadhan.

Kang Giri mengatakan bahwa dengan adanya pasar ramadhan ini bisa menyentuh perekonomian warga masyarakat untuk bangkit dari dimasa pandemi. “Warga tidak perlu jauh keluar untuk belanja, cukup di pasar Ramadhan, senua tersedia,” kata Kang Giri Bupati Ponorogo, Sabtu, (9/4/2022).

TP PKK Pasar Ramadhan Ponorogo

Kang Giri beserta rombongan berkeliling dari Jl. Juanda Tonatan, Jl. Sultan Agung Bangunsari, Lapangan RTH Jingglong dan Jl. Imam Bonjol Brotonegaran, untuk memborong menu buka puasa dan menyapa masyarakat.

Sementara itu Susilowati Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo menjelaskan tujuan pasar Ramadhan agar dapat menumbuhkan perekonomian warga di desa maupun kelurahan di Ponorogo.

TP PKK Pasar Ramadhan Ponorogo

“Dengan tema Serasi Menuju PKK Hebat Ponorogo Bermartabat tujuan pasar Ramadhan untuk menumbuhkan perekonomian warga didesa maupun kelurahan di Ponorogo,” paparnya.

“Kegiatan Pasar Ramadhan ini dipercaya mampu meningkatkan ekonomi pedagang kecil sekaligus mempererat silaturohmi dengan masyarakat Ponorogo,” pungkasnya. (*)