291,8 M Dianggarkan Kang Giri Bupati Ponorogo untuk Perbaikan Jalan Rusak

291,8 M Dianggarkan Kang Giri Bupati Ponorogo untuk Perbaikan Jalan Rusak

18/05/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Perbaikan jalan di Kabupaten Ponorogo dalam waktu dekat akan terealisasi, setelah bertahun-tahun ada yang mangkrak tanpa perbaikan. Kang Giri Bupati Ponorogo menganggarkan 291 miliar untuk perbaikan jalan rusak. Hal tersebut diungkapkan dalam menanggapi anggota DPRD Kabupaten Ponorogo usai rapat paripurna.

“Pada tahun 2022 ini, kami telah menganggarkan di APBD tahun 2022 tentang pembangunan jalan kabupaten Ponorogo yakni, total anggaran untuk jalan sebesar 291,8 miliar rupiah terdiri dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar 155 miliar rupiah dan sisanya anggaran APBD,” kata Kang Giri Bupati Ponorogo, Selasa, (17/5/2022).

Kang Giri Ponorogo Perbaiki Jalan Rusak

Lebih lanjut Kang Giri menjelaskan kepada wakil rakyat tersebut bahwa dinas terkait sedang berproses menyelesaikan tahapan. Dana tersebut berasal dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan APBD murni Kabupaten Ponorogo. “Namun terkendala kenaikan pajak dan harga aspal, sehingga membuat tahapan menjadi sedikit molor, setelah selesai dilanjutkan proses lelang, ini segera selesai prosesnya dan akan segera dilaksanakan,” tambahnya.

Semoga masyarakat bisa memahami penjelasannya ini, bahwa sudah sedang dalam proses, Ia berharap semua ini bisa menjawab keluhan masyarakat, pelan-pelan kerjasama yang baik antara Pemkab dan DPRD, insyaAlloh ada solusinya.

Agung Priyanto Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Ponorogo

Sementara itu Agung Priyanto, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan mengakui masyarakat memang mengeluhkan infrastruktur jalan tersebut, menurutnya Bupati dan Wakil rakyat selalu berjuang menyelesaikan kerusakan jalan tersebut.

“Tetap kita perhatikan dan akan kita selesaikan,” ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan tersebut juga mengatakan harus diakui Ponorogo memiliki kemampuan fiskal terbatas. “Anggaran perbaikan jalan sudah di dok dalam APBD, kita tinggal menunggu realisasinya,” pungkas Agung Priyanto mengenahi perbaikan jalan rusak di Ponorogo. (*)