Atasi Blank Spot, Kang Giri Bupati Ponorogo Resmikan Internet Terintegrasi

Atasi Blank Spot, Kang Giri Bupati Ponorogo Resmikan Internet Terintegrasi

27/05/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Program Internet Desa dan RT Terintegrasi di Ponorogo benar-benar mulai direalisasikan. Antispasi blank spot di pelosok, Kang Giri Bupati Ponorogo meresmikan program Internet Desa dan RT Terintegrasi untuk wilayah Ngebel berpusat di Den Syaga Court and Coffee Ngebel.

Program tersebut digagas oleh KUD Ngebel bekerja sama dengan PT Lentera Digital Nusantara (LDN ) merupakan bentuk dukungan terhadap Pemkab Ponorogo untuk memenuhi internet gratis bagi masyarakat.

Kang Giri Bupati Ponorogo Internet Gratis

Hal tersebut disampaikan oleh Suryadi Adiwiyata, Inisiator Program, selain itu juga untuk mengantisipasi blank spot area diwilayah Kecamatan Ngebel yang berada di pegunungan.

“Harapannya tahun ini seluruh wilayah Kecamatan Ngebel sudah bisa menikmati internet gratis,” ucap Suryadi Adiwiyata, Kamis, (26/5/2022).

Sementara itu Kang Giri Bupati Ponorogo sangat mengapresiasi langkah KUD Ngebel menginisiasi internet terintegrasi di tiga desa tersebut. Tersedianya internet gratis akan memudahkan masyarakat mengakses informasi di semua bidang.

“Mendorong digitalisasi dari bawah disemua bidang,” katanya.

Kang Giri Bupati Ponorogo Internet Gratis

Lebih Ia berharap internet terintegrasi di tiga desa ini menjadi langkah awal mensukseskan program internet gratis bagi masyarakat.

“Program Internet Desa Terintegrasi ini menjadi langkah awal mensukseskan program internet gratis bagi seluruh masyarakat, sehingga tidak ada lagi blank spot,” pungkas Kang Giri, Bupati Ponorogo. (*)