Segi Empat Emas Diwujudkan Kang Giri Bupati Ponorogo

Segi Empat Emas Diwujudkan Kang Giri Bupati Ponorogo

19/05/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Pemkab Ponorogo akan segera merealisasikan face off pedestrian jalan Urip Sumohardjo. Sebelumnya sudah membedah wajah pedestrian jalan HOS Cokroaminoto dan sisi utara jalan jenderal Sudirman. Kawasan kota Ponorogo akan semakin elok akhir tahun 2022 ini.

Pembangunan pedestrian jalan Urip Sumohardjo itu merealisasikan impian Kang Giri Bupati Ponorogo yang ingin membangun “Segi empat emas” di lingkar kota. Hal ini mencermati dengan seksama finalisasi desain face off pedestrian jalan Urip Sumohardjo dalam rapat di Graha Praja Krida lantai 2.

Kang Giri Bupati Ponorogo Segi Empat Emas

“Hari ini finalisasi desain, semuanya harus klir karena sudah mendekati lelang, setelah lelang langsung dikerjakan,” kata Kang Giri, Bupati Ponorogo, Kamis, (19/5/2022).

Ia memastikan setiap detil desain berikut rencana anggaran biaya (RAB). Turut serta dalam pemaparan tersebut Sekda Agus Pramono dan sejumlah kepala perangkat daerah terkait.

Merujuk desain jalan Urip Sumohardjo akan dipercantik dan dilebarkan dua meter didua sisi yang ada. Dengan begitu masing-masing pedestrian selebar lima meter, garis pembatas tengah dihilangkan.

“Jalan Urip Sumohardjo menjadi jalur satu arah dari barat ke timur,” tambah Kang Giri.

Bersamaan dengan itu jalan jenderal Sudirman sisi selatan juga akan ditambah satu meter hingga menjadi 3,1 meter. Face off sisi utara jalan jenderal Sudirman sudah selesai akhir tahun 2021 lalu. Ia berharap kepada dinas terkait untuk monitoring ketat kepada rekanan pemenang lelang, supaya pekerjaan sesuai dengan RAB dan target yang ditentukan.

Kang Giri Bupati Ponorogo Segi Empat Emas

Face off pedestrian selalu diikuti dengan pemasangan pernak pernik yang indah. Kang Giri berharap mereka yang melintas serasa melewati labirin lampu. Selain itu deretan pohon yang merintangi kawasan pedestrian.

“Ini akan membuat segi empat emas kota Ponorogo tercinta tertata rapi dan estetik,” pungkas Kang Giri Bupati Ponorogo. (*)