Grebeg Suro 2022 Resmi Dibuka oleh Kang Giri Bupati Ponorogo

Grebeg Suro 2022 Resmi Dibuka oleh Kang Giri Bupati Ponorogo

22/07/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Pembukaan Grebeg Suro 2022 bersamaan dengan hari jadi Kabupaten Ponorogo ke 526 dibuka secara resmi oleh Kang Giri di Aloon-aloon Ponorogo disambut meriah oleh masyarakat Ponorogo. Kang Giri Bupati Ponorogo membuka secara resmi

Selain itu digelar juga Pelaksanaan Festival Reyog Mini (FRM) dan Festival Nasional Reyog Ponorogo (FNRP) Ke XXVII.

Kang Giri Bupati Ponorogo Grebeg Suro 2020

Kang Giri Bupati Ponorogo membuka secara resmi pembukaan Grebeg Suro 2022 dengan menyabet Pecut di panggung utama aloon-aloon Ponorogo, menandakan acara dimulai dan diiringi pesta kembang api.

“Semoga masyarakat menikmati acara Grebeg Suro dari awal sampai akhir serta mendukung rangkaian kegiatannya,” kata Kang Giri Bupati Ponorogo, Kamis, (21/7/2022).

Kang Giri Bupati Ponorogo Grebeg Suro 2020

Lebih lanjut kang Giri menjelaskan bahwa Festival Nasional Reyog Ponorogo (FNRP) kali ini diikuti dari berbagai kota di tanah air Trenggalek, Pacitan, Ngawi, Surabaya, Malang bahkan luar Jawa, ini sebagai bukti bahwa kesenian reyog diakui dunia.

Dalam FNRP ini memperebutkan piala presiden, dimana 3 tahun berturut-turut dimenangkan oleh Group Reyog Universitas Brawijaya Malang, sehingga piala bergilir menjadi piala tetap Universitas Brawijaya.

Kang Giri Bupati Ponorogo Grebeg Suro 2020

“Mewakili panitia saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mensuport Grebeg Suro 2022, dan semoga berjalan lancar,” pungkas Kang Giri Bupati Ponorogo. (*)