Launching BIAN Ponorogo, Kang Giri Harap Cetak Generasi Sehat

Launching BIAN Ponorogo, Kang Giri Harap Cetak Generasi Sehat

02/08/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Dalam rangka mempercepat capaian imunisasi anak yang sempat terhambat akibat pandemi covid 19, Dinkes Ponorogo mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN ) tahun 2022 yang secara resmi dibuka oleh Kang Giri Bupati Ponorogo di Balai Desa Babadan Ponorogo.

Dyah Ayu Puspitaningtyas, Kepala Dinkes Ponorogo menjelaskan Program BIAN 2022 ini memberikan imunisasi tambahan campak rubella pada anak usia 9-59 bulan, serta melengkapi imunisasi polio dan Imunisasi Kejar untuk anak usia 12-59 bulan yang mungkin terlewat. Target capaian imunisasi campak rubella 90% dan imunisasi kejar 80%.

Kang Giri Bupati Dinkes Ponorogo Launching BIAN

“BIAN ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk melengkapi imunisasi bagi anak anak karena dampak covid 19, mungkin ada yang kurang, jadi dilengkapi dengan BIAN ini,” kata Dyah Ayu Puspitaningtyas, Selasa, (2/8/2022)

Ia menambahkan, bahwa imunisasi ini bisa didapat secara gratis di puskesmas, posyandu dan pos pelayanan BIAN yang tersebar di wilayah Ponorogo selama bulan Agustus.

Kang Giri Bupati Dinkes Ponorogo Launching BIAN

“Selain Imunisasi, Program BIAN dilengkapi dengan pemberian vitamin A, timbang berat badan dan pengukuran tubuh anak,” tambahnya.

Sementara itu Kang Giri Bupati Ponorogo berharap dengan adanya program BIAN ini berbagai penyakit berbahaya bagi anak bisa dicegah, sehingga kelak Ponorogo dapat mencetak generasi penerus yang sehat.

Kang Giri Bupati Dinkes Ponorogo Launching BIAN

“Mudah-mudahan berbagai penyakit berbahaya bagi anak-anak bisa dicegah sejak dini, sehingga kelak Ponorogo bisa mencetak generasi penerus yang sehat,” pungkas Kang Giri Bupati Ponorogo saat launching Program BIAN. (*)