Kang Giri Sarasehan Petani Makmur Bersama PT Pupuk Kaltim di Ponorogo

Kang Giri Sarasehan Petani Makmur Bersama PT Pupuk Kaltim di Ponorogo

04/10/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – PT Pupuk Kaltim melalui Program Agro Solution berhasil meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Bringinan Kecamatan Jambon khususnya kacang tanah. Program ini menggandeng Kelompok Tani Makmur Desa Bringinan ditandai dengan panen perdana kacang tanah yang dihadiri langsung oleh Kang Giri Bupati Ponorogo.

Barno, Kepala Desa Bringinan menjelaskan acara dikemas dalam bentuk Sarasehan Petani Makmur Desa bertempat di halaman makam Sindu Laksono Desa Bringinan Kecamatan Jambon, juga sosialisasi pembuatan dan pemakaian pupuk organik oleh PT Pupuk Kaltim.

“Semoga kegiatan ini menambah semangat produksi petani dan kehadiran PT Pupuk Kaltim bisa mengatasi permasalahan Pupuk di Ponorogo,” ucap Barno, Selasa, (3/9/2022)

Hal senada disampaikan oleh Supriyadi, Koordinator PT Pupuk Kaltim wilayah Jawa Timur yang akan berupaya memenuhi kebutuhan pupuk yang cukup agar produktivitas petani meningkat.

“Kami berjanji menyediakan Pupuk yang cukup bagi masyarakat, karena pupuk menjadi bahan utama meningkatkan produktifitas mereka,” kata Supriyadi.

Sementara itu Kang Giri Bupati Ponorogo mengatakan acara seperti ini menjadi salah satu solusi pemecahan masalah pupuk yang dihadapi petani. Pihaknya juga mengundang PT Kacang Garuda untuk kerjasama produk unggulan dari petani khususnya kacang tanah.

“Saya minta segera rencanakan Bumdes menjadi distributor pupuk, dan petani selalu berkoordinasi melalui pemerintah dengan distributor,” pungkas Kang Giri Bupati Ponorogo. (*)