Rakor DPRD Ponorogo bersama Penyelenggara Pemilu, Tekankan Pemilu Berkwalitas

Rakor DPRD Ponorogo bersama Penyelenggara Pemilu, Tekankan Pemilu Berkwalitas

20/03/2023 0 By Hary Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Perhelatan Pemilu 2024 semakin dekat, peran penyelenggara baik KPU, Bawaslu, Pemerintah Daerah, dan DPRD yang sinergi akan mampu menyukseskan Pemilu. Pentingnya sinergi tersebut disampaikan Sunarto, Ketua DPRD Ponorogo pada Raker DPRD dengan KPU dan Bawaslu Ponorogo.

“Penyelenggara ideal penting sekali melihat secara lembaga bukan personal, jadi netralitas penyelenggara Pemilu sangat dibutuhkan, untuk menciptakan Pemilu 2024 yang berkwalitas” kata Sunarto, Ketua DPRD Ponorogo, Senin, (20/3/2023).

Mukridhon Romdloni, Ketua Fraksi Nasdem mengatakan bahwa para pimpinan penyelenggara pemilu sekarang merupakan mantan aktivis seangkatannya, hal ini diharapkan ruh idealisme saar menjadi aktivis mampu membawa profesionalisme dan mencipkan Pemilu yang benar-benar berkwalitas.

Sementara Muh. Syaifulloh, Ketua Bawaslu Ponorogo, mengatakan bahwa pihaknya merasa senang bisa mengikuti rakor yang diadakan oleh DPRD Ponorogo. Ia berharap sinergitas antara lembaga bisa terus berjalan untuk menyukseskan Pemilu nanti.

Selain itu Ia menegaskan bahwa mekanisme perekrutan penyelenggara sudah dilaksanakan secara maksimal, optimal, dan profesional.

Ia juga menambahkan dukungan DPRD Ponorogo dalam hal pendanaan, sehingga pelaksanaan Pemilu nantinya bisa benar-benar sukses sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan. (*)