Sertijab Kasatpol PP dan Damkar Ponorogo, Joni Widarto Tekankan Kuncinya Kerjasama

Sertijab Kasatpol PP dan Damkar Ponorogo, Joni Widarto Tekankan Kuncinya Kerjasama

08/05/2023 0 By Hary Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Mutasi 61 pejabat di lingkungan Pemkab Ponorogo yang dilakukan oleh Bupati Ponorogo Kang Giri beberapa hari yang lalu, salah satunya adalah pergantian Kasatpol PP dan Damkar dari Joni Widarto kepada Joko Waskito. Serah terima jababat dilaksanakan pada 8 Mei 2023 di Kantor Salpol PP dan Damkar Ponorogo.

Joni Widarto yang sekarang menempati Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Ponorogo, saat serah terima jabatan Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua anggota Salpol PP dan Damkar atas kerjasamanya selama ini.

“Terima kasih kepada semua anggota Satpol PP dan Damkar Ponorogo yang selama ini telah berkerjasama dalam menjalankam tugasnya, semoga semua bermanfaat dan membawa kebaikan bersama,” kata Joni Widarto, Eks Kasatpol PP dan Damkar Ponorogo, Senin, (8/5/2023).

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan semua elemen yang selama ini telah mensuportnya sehingga membantu dan memperlancar dalam pelaksanaan tugasnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa Satpol PP merupakan perangkat daerah yang dibentuk untuk menegakkan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat.

Melihat itu tugasnya sangat berat, tentunya selama bertugas banyak hal-hal yang kurang maksimal bahkan kurang berkenan di hati semua elemen baik intern maupun masyarakat luas, untuk Ia mengucapkan permohonan maaf atas kekurangannya selama mejabat di Kasatpol PP dan Damkar Ponorogo.

Selain itu tugas Satpol PP dan Damkar juga selalu bersinggungan dengan masyarakat luas jadi tentunya banyak kekurangan atas pelayanan maupun tindakan saat dilapangan, disamping kurangnya sumber daya yang terbatas yang menyebabkan kurang maksimalnya pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk itu saya minta maaf yang sebesar-besarnya atas pelayanan yang mungkin kurang maksimal dan kurang berkenan pada semua elemen terutama masyarakat Ponorogo,” pungkas Joni Widarto, Eks Kasatpol PP dan Damkar Ponorogo saat Serah terima jabatan. (Adv).