Percepat Pembangunan, Kang Giri Bupati Ponorogo Lakukan Mutasi

Percepat Pembangunan, Kang Giri Bupati Ponorogo Lakukan Mutasi

26/08/2023 0 By Hary Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Kang Giri, Bupati Ponorogo kembali melakukan penyegaran ASN dengan mutasi 37 jabatan di Pemkab Ponorogo.Mutasi tersebut dilakukan terhadap pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas.

Untuk pimpinan tinggi pratama, ada 4 pejabat yang mengalami mutasi. Yaitu, Masun yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dipertahankan beralih sebagai Kalaksa BPBD. Sapto Djatmiko yang sebelumnya Kalaksa BPBD beralih menjadi Kepala Diskominfo. Bambang Suhendro, yang sebelumya Kepala Diskominfo menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah. Bambang Nur Cahyo menjadi Staf Ahli bidang Pemerintahan , Hukum dan Politik.

“Mutasi ini sebagai penyegaran, menambah ilmu di posisi baru, jangan berpikir dikotak atau diparkir, mari berpikir positif semua demi percepatan pembangunan di Ponorogo,” Kata Kang Giti, Bupati Ponorogo, Sabtu(26/08/2023).

Selain itu Bupati Ponorogo juga nelakukan pengisian setidaknya 12 jabatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Harjono Ponorogo, karena adanya perubahan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK), anatara lain ada penambahan posisi setingkat eselon 3.

“Wakil direktur yang semula hanya 2, sekarang menjadi 3 orang,” tambahnya.

Ia kembali menegaskan bahwa pergesaran dan mutasi pejabat untuk Aparatur sipil negara (ASN) merupakan hal yang biasa untuk penyegaran. Sehingga ASN juga bisa menambah ilmu yang baru, jika ditempatkan di posisi baru.

Ia juga mewanti-wanti adanya proses mutasi ini, jangan sampai memunculkan stigma dikotak atau diparkir. Ia mengajak semua untuk berpikir positif. Hal yang Ia lakukan semata-mata untuk percepatan pembangunan dan jalannya roda pemerintahan di Ponorogo yang lebih baik lagi.

“Mutasi itu hal yang wajar dan lumrah. Untuk percepatan pembangunan dan penyegaran ASN,” pungkas Kang Giri, Bupati Ponorogo. (*)