Dinas Kominfo Ponorogo Raih Juara Ketiga JPRA Kategori Medsos

Dinas Kominfo Ponorogo Raih Juara Ketiga JPRA Kategori Medsos

31/10/2023 0 By Hary Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Jatim Public Relation Awards (JPRA) 2023, Pemkan Ponorogo melalui Dinas Kominfo dan Statistik meraih posisi Terbaik ke-3 Kategori Media Sosial.

Penyeragan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Akhmad Jazuli, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Jawa Timur kepada Sapto Djatmiko Tjipto Rahardjo, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Ponorogo di Hotel Vasa Surabaya.

Akhmad Jazuli berharap seluruh dinas kominfo di Jawa Timur mampu memaksimalkan kanal informasi sebagai rujukan bagi masyarakat sehingga dapat meminimalisasi penyebaran hoaks. Bersamaan gelaran Pemilu Serentak 2024, kanal-kanal informasi milik pemerintah seyogianya mampu menjadi alat pemersatu bangsa.

“Jadilah saluran informasi yang terpercaya sehingga masyarakat menjadikannya sebagai rujukan,” katanya, Senin (30/10/2023).

JPRA merupakan bentuk apresiasi kepada perangkat daerah Provinsi Jatim serta dinas kominfo di 29 kabupaten dan 9 kota dalam mengelola website dan media sosial sebagai kanal informasi desiminasi komunikasi publik. Dalam kegiatan tahunan ini juga diserahkan Anugerah Pewarta Warga bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Sapto Djatmiko Tjipto Rahardjo, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Ponorogo mengungkapkan bahwa meraih terbaik ketiga dari 38 daerah di Provinsi Jawa Timur adalah prestasi yang cukup membanggakan. Penghargaan dari ajang JPRA itu bakal menjadi motivasi untuk memperbaiki peringkat pada tahun depan.

Kita berharap kedepan akan lebih baik lagi dengan beberapa kategori maupun peringkatnya. Selain itu, harus meningkatkan kualitas informasi yang diberikan kepada masyarakat, “Sehingga menjadi rujukan yang terpercaya,’’ pungkas Sapto Djatmiko Tjipto Rahardjo, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Ponorogo usai terima penghargaan JPRA 2023. (*)