Dua Bacapres dan Bacawapres Pilpres 2024, Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan

Dua Bacapres dan Bacawapres Pilpres 2024, Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan

22/10/2023 0 By Hary Dekik

KOMPASNUSANTARA, JAKARTA – Pemeriksaan kesehatan terhadap Bacapres dan Bacawapres untuk Pilpres 2024 dimulai pada Sabtu, 21 Oktober 2023, bertempat di RSPAD Gatot Subroto. KPU RI menjadwalkan untuk hari pertama adalah pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, kemudian pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tim pemeriksa dari RSPAD Gatot Subroto, sesuai jadwal,” kata Hasyim Asy’ari, Ketua KPU RI.

Ia mengatakan sesuai jadwal untuk hari ini pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, dan untuk besuknya pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Sementara, Albertus Budi Sulistya, Kepala RSPAD Gatot Subroto menyatakan siap untuk melaksanakan amanat yang diberikan KPU dalam melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para Bacapres dan Bacawapres.

Ia menambahkan bahwa ada sebanyak 50 dokter yang terlibat dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, sedangkan pelaksanaan bisa memakan waktu kisaran 8-10 jam, tergantung dari pengisian MMPI dan sebagainya.

Usai melaksanakan pemeriksaan Anies Baswedan, mengatakan bahwa pelaksanaannya lancar, dilakukan secara cepat, ringkas dan profesional.

“Proses pemeriksaan berjalan lancar, kisaran 8 jam,” kata Anies Baswedan, Bacawapres dari Koalisi Perubahan, Sabtu, (21/10/2023).

Sedangkan pada hari kedua, menjelang pemeriksaan pasangan dari Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, mengatakan bahwa Ia sudah siap melakukan pemeriksaan, dikutip dari siaran oleh KOMPASTV.

“Kami sudah siap melakukan pemeriksaan kesehatan, kami juga puasa sejak tadi malam,” pungkas Ganjar Pranowo, Bacapres dari PDI Perjuangan pada Pilpres 2024. (*)