Ipong Pendaftar Bacabup Ketiga di PKB Ponorogo

Ipong Pendaftar Bacabup Ketiga di PKB Ponorogo

20/05/2024 0 By Hary Dekik

KOMPAS™, PONOROGO – Mantan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Ponorogo ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Minggu (19/5/2024) malam di Jalan Wonopringgo.

Ipong, mantan Bupati Ponorogo periode 2015-2020, mengambil langkah politik sebagai mekanisme untuk mendapat dukungan dan kembali menjadi Bupati Ponorogo. Ipong datang bersama ratusan relawan serta jajaran petinggi DPD Partai NasDem Ponorogo dan disambut oleh Ibnu Multazam, Ketua DPC PKB Ponorogo, Dwi Agus Prayitno, Sekretaris DPC PKB Ponorogo, serta jajarannya.

“PKB partai besar pemenang pemilu di Ponorogo, upaya memperoleh dukungannya ya mendaftar melalui mekanisme partai politik, seperti sekarang ini,” kata Ipong Muchlissoni, Mantan Bupati Ponorogo periode 2015-2020.

Ia mengungkapkan perjalanan panjang hubungan emosional dengan PKB sejak partai tersebut berdiri, karena ia juga menjadi sempat menjadi bagian dari pendiri PKB di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Ia menambahkan apabila mendapat rekomendasi dari PKB, hatinya akan merasa tenang, karena para kyai didekatnya, apalagi secara politik merupakan pemenang pemilu kemarin. Lebih lanjut alasan keinginannya untuk kembali mencalonkan diri menjadi Bupati Ponorogo, karena didorong oleh masukan dan permintaan dari tokoh-tokoh masyarakat.

“Itu saya diketahui saat berkeliling Ponorogo, mereka bilang, pada masa kepemimpinan saya banyak membawa pembangunan, itu menurut mereka,” ungkapnya.

Ibnu Multazam, Ketua DPC PKB Ponorogo, mengonfirmasi bahwa Ipong Muchlissoni adalah orang ketiga yang mendaftar sebagai Bacabup di PKB, setelah Sugiri Sancoko dan Didik Subagio. Ia menerangkan bahwa ada beberapa calon yang telah mendaftar sebagai Bacawabup, yaitu Ibnu Alfandy Yusuf dan Lisdyarita. Setelah pendaftaran, mereka diwajibkan untuk mengikuti survei yang telah ditentukan oleh DPP PKB.

“Survei akan kami lakukan dulu, jadi tau tingkat elektabilitasnya,” pungkas Ibnu Multazam, Ketua DPC PKB Ponorogo saat menerima pendaftaran Ipong Muchlissoni sebagai Bacabup Ponorogo. (*)