Lawu Fun Run 2024, Diharapkan Dongkrak UMKM Magetan

Lawu Fun Run 2024, Diharapkan Dongkrak UMKM Magetan

20/07/2024 0 By Hary Dekik

KOMPAS™, MAGETAN – Pemkab Magetan menggelar Lawu Fun Run 2024 bersama Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya Malang, hal ini guna memicu meningkatkan UMKM di Kampung Susu Singolangu Sarangan, Magetan, Jawa Timur.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan bersama Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya Malang, pada Sabtu 20 Juli 2024 berlokasi di Kampung Susu Singolangu Sarangan, Magetan, Jawa Timur.

Hergunadi, Pj Bupati Magetan mengatakan bahwa Kegiatan Lawu Fun Run 2024 ini diikuti sekitar 1.500 peserta.

“Ini akan berdampak positif bagi masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM dan pelaku wisata di lokasi kegiatan,” jelasnya.

Ia menambahkan kegiatan ini nantinya mungkin akan menjadi sebuah ivent tahunan, semakin lama diharapkan akan semakin menarik dan berdampak positif pada perekonomian masyarakat.

“Kedepan akan kita tingkatkan fasilitasnya agar minat masyarakat semakin baik,” tambahnya.

Lebih lanjut Ia menerangkan bahwa Kegiatan Lawu Fun Run 2024 akan meningkatkan bagi para pelaku ekonomi, dilihat dari peserta yang mencapai kisaran 1.500 peserta.

“Tentu perekonomian di kawasan Kampung Susu, Singolangu, Sarangan ini akan sangat meningkat selama kegiatan Lawu Fun Run 2024, makanya kedepan harus ditingkatkan kegitan ini,” pungkas Hergunadi, Pj Bupati Magetan, Jawa Timur. (*)