Market Sounding Kang Giri, Ponorogo Menuju Kota Wisata

Market Sounding Kang Giri, Ponorogo Menuju Kota Wisata

31/05/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Pemkab Ponorogo dibawah pimpinan Bupati Kang Giri membuktikan keseriusannya dalam meningkatkan sektor pariwisata membangun beberapa destinasi wisata baru di Ponorogo, sehingga mengundang perhatian puluhan investor baik regional maupun nasional mengikuti rapat Market Sounding dengaj tema ‘Pembangunan Kawasan Wisata Monumen dan Museum Reyog Ponorogo, Air Mancur Menari di Kawasan Telaga Ngebel, Sirkuit Kabupaten Ponorogo.’

Market Sounding ini bertujuan untuk mendapatkan
masukan pasar dari bentuk kerjasama yang ditawarkan dan menginformasikan master plan kepada calon investor jauh sebelum tender.

Proyek tersebut salah satunya yakni pembangunan Monumen Reyog Ponorogo setinggi 126 meter dan Museum Peradaban yang akan dibangun di kawasan Gunung Sampung.

Kepala Disbudparpora Kabupaten Ponorogo Judha Slamet Sarwo Edi menyampaikan laporan akhir dan tahapan-tahapan untuk mencapai target sudah terpenuhi yaitu kerja sama dalam penyusunan master plan untuk kawasan wisata di Ponorogo.

“Kami sudah memenuhi tahapan-tahapan untuk mencapai titik kesepakatan dan kerja sama dalam penyusunan master plan, yuridis study kawasan wisata Museum dan Patung Reyog Ponorogo, Air Mancur Telaga Ngebel dan Sirkuit Ponorogo, dengan tim ahli dari ITS Surabaya dan Universitas Brawijaya Malang,” jelasnya, Senin, (30/5/2022).

Lebih lanjut Judha menambahkan bahwa observasi lapangan sudah dilakukan sejak bulan Maret 2022.

Sementara itu Kang Giri Bupati Ponorogo berharap semua pihak bekerjasama dengan baik. Terutama akselerasi dengan kota cepat harus kita imbangi dengan peradaban yang maju luar biasa.

“Kita mempunyai peradaban yang maju, potensi yang luar biasa dan tentunya kebudayaan yang tidak bisa dianggap remeh,” katanya.

Kang Giri juga menyampaikan bahwa pembangunan akan segera dilaksanakan, tinggal menunggu penilaian dari segi keindahan dan kekuatan bangunannya.

“Market Sounding ini diharapkan dapat ide, gagasan, dan arahan untuk kedepannya bisa ada percepatan prinsipnya,” pungkas Kang Giri Bupati Ponorogo pada acara rapat Market Sounding tersebut. (*)