Maksimalkan Kebersihan Kota, Pemkab Ponorogo Beli Truk Road Sweeper

Maksimalkan Kebersihan Kota, Pemkab Ponorogo Beli Truk Road Sweeper

11/08/2024 0 By Hary Dekik

KOMPAS™, PONOROGO – Pemkab Ponorogo setidaknya menghabiskan anggaran sebesar 3,7 miliar untuk membeli sebuah Truk Road Sweeper atau kendaraan penyapu jalan otomatis guna membersihkan jalan di Ponorogo.

Peluncuran uji coba dilakukan oleh Agus Pramono, Sekda Ponorogo di jalan HOS Cokroaminoto, Ia menyebut setidaknya menghabiskan anggaran 3,7 miliar untuk memberikan fasilitas ini.

“3,7 miliar dana kami kucurkan untuk memiliki kendaraan ini,” ungkapnya, Minggu, (11/8/2024).

Ini untuk memaksimalkan pasukan kebersihan dalam membersihkan jalan-jalan protokol di Ponorogo. Sehingga nantinya pembersihan lebih cepat, efektif, dan efisien.

Jadi yang biasanya pembersihan yang dilakukan bisa 2 tau 3 kali, dengan Truk Road Sweeper bisa dilakukan hanya sekali saja.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa ini untuk meringankan pasukan kuning, jadi pasukan kuning masih tetap kita pertahankan. Karena sasaranya memang jalan-jalan protokol yang ada di Ponorogo.

“Pasukan kuning masih kita pertahankan atau kita bagi pelaksanaannya karena target sasaran dari Truk Road Sweeper untuk sementara masih di jalan-jalan protokol,” pungkas Agus Pramono, Sekda Ponorogo. (*)