Tes CAT CPNS Ponorogo dan Madiun Raya Direncanakan di Asrama Haji Madiun

Tes CAT CPNS Ponorogo dan Madiun Raya Direncanakan di Asrama Haji Madiun

13/09/2024 0 By Hary Dekik

KOMPAS™, PONOROGO – Pelaksanaan tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Ponorogo direncanakan bertemoat di Asrama Haji Kota Madiun, hal ini disampaikan oleh Ahmad Zamroni, Kepala Bidang Perencanaan, Pengadaan, Pengelolaan Data, dan Sistem Informasi ASN, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo.

“Rencananya pelaksanaan CAT SKD CPNS Kabupeten Ponorogo di Asrama Haji, Kota Madiun,” katanya, Jumat (13/9/2024).

Ia menjelaskan bahwa pemilihan lokasi tes di Asrama Haji Kota Madiun, karena mengikuti keputusan pusat dalam artian Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan itu tidak hanya Kabupaten Ponorogk saja, melainkan termasuk Kabupaten Pacitan, Magetan, Ngawi dan Madiun, serta Kota Madiun sendiri.

Menurutnya pelaksanaan tes CAT untuk CPNS Kabupaten Ponorogo, nantinya bisa makan waktu sepekan. Melihat dalam satu sesi hanya memuat 300 pesera dan bisa 3 sesi perhari, maka 900 peserta yang bisa tes CAT perharinya.

Misal dari 8.335 peserta yang telah submit, yang memenuhi syarat syarat administrasi ada 6.000 peserta. “Estimasi misal ada 6.000 peseta yang memenuhi syarat dengan perhari 900 peserta yang ikut tes CAT, itu butuh sepekan tes CATnya.

Namun, ini masih perencanaan dan estimasi sedangkan untuk kepastian jadwal dan teknisnya para pendaftar untuk menunggu informasi selanjutnya, karena timeline juga masih antara tanggal 18 Oktober sampai 14 November 2024.

Ia menambahkan bahwa utnuk tahun ini, pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Ponorogo masuk 6 besar untuk Propinsi Jawa Timur dengan jumlah pendaftar terbanyak yakni 8.335 pendaftar yang telah melakukan submit dan memperebutkan 323 formasi. “Sekali lagi untuk semua pendaftar silahkan ditunggu mengenai lokasi tes dan teknisnya, sampai pengumuman lebih lanjut,” pungkasnya. (*)