KKNT STKIP Ponorogo Antusias Bantu Vaksinasi di Wagir Kidul Pulung

KKNT STKIP Ponorogo Antusias Bantu Vaksinasi di Wagir Kidul Pulung

11/02/2022 0 By Hari Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Salah satu wujud pengabdian masyarakat STKIP Ponorogo, Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKNT) dilaksanakan oleh mahasiswa semester akir, bertepatan dengan pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 oleh Pemerintah Desa Wagir Kidul, Pulung, Ponorogo, mahasiswa ikut berkontribusi bersama Satgas Covid-19, Polsek Pulung, Bidan Desa, Perangkat Desa, dan pihak Puskesmas Pulung.

KKNT STKIP Ponorogo

Mahasiswa kelompok 3 ini, sangat antusias membantu serangkaian program vaksinasi tersebut. Mulai dari membantu mengisi formulir pendaftaran, mendata kelengkapan administrasi, dan mengarahkan warga untuk melakukan cek suhu badan dan tekanan darah.

“Sebanyak 170 warga di Desa Wagir Kidul, vaksinasi menyasar masyarakat usia lanjut usia,” ujar Suharyanto, Kepala Desa Wagir Kidul, Jumat,(12/2/2022).

Suharyanto menjelaskan vaksinasi dilakukan untuk memberikan daya kekebalan tubuh, menurunkan angka kematian, menciptakan masyarakat yang sehat dan mengurangi penularan covid-19.

“Alhamdulillah, hampir seluruh masyarakat sudah melakukan vaksinasi dosis ke-2,” tambahnya.

KKNT STKIP Ponorogo

Vaksinasi berjalan dengan lancar. Masyarakat hadir tepat waktu pukul 13.00 WIB, taat protokol kesehatan dengan memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Afis Nafisa, mahasiswa KKNT STKIP Ponorogo di Desa Wagir Kidul mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah, masyarakat yang mulanya takut vaksinasi akhirnya memberanikan dirinya dalam upaya pencegahan virus covid-19.” (Sega/Suci).