Mahasiswa KKNT STKIP Ponorogo Latih Pembuatan Pentol Goreng

Mahasiswa KKNT STKIP Ponorogo Latih Pembuatan Pentol Goreng

16/02/2022 1 By Hari Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Berangkat dari kegiatan pasar krempyeng di setiap desa, mahasiswa KKNT STKIP PGRI Ponorogo di Desa Tegalrejo menggelar acara pelatihan membuat pentol goreng untuk dipasarkan sebagai usaha alternatif.

Pelatihan bertempat di Balai Desa Tegalrejo, Pulung diikuti oleh 20 orang anggota PKK Dukuh Sawur, Tegalrejo.

KKNT STKIP Ponorogo

Dendi Catur, Ketua KKNT Desa Tegalrejo mererangkan bahwa para ibu antusias dengan pentol goreng. Dengan pelatihan ini, kami berharap ibu-ibu PKK Dukuh Sawur bisa membuat pentol goreng dan memasarkannya di pasar krempyeng. “Dengan begitu, bisa meningkatkan pendapatan mereka,” ungkapnya. Rabu, (16/2/2022).

Hal senada disampaikan Hudarrohman, Tutor Pelatihan, “Saya ingin ibu-ibu yang hadir di sini bisa pulang dengan membawa pengetahuan baru, lalu mempraktikannya di rumah. Untuk itu saya menjelaskan tahapan demi tahapan dengan serinci mungkin,” tuturnya.

KKNT STKIP Ponorogo

Andriyani, Ketua PKK merasa terbantu dengan adanya pelatihan tersebut, “Saya memberikan jempol untuk kegiatan ini. Saya berharap setelah adanya pelatihan pembuatan pentol goreng ini, ibu-ibu dapat mempratikkannya kembali di rumah dan mengikutsertakannya dalam acara pasar krempyeng,” katanya.

Sementara itu Indar Febriyanti, salah satu mahasiswa KKNT STKIP Ponorogo dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris merasa senang banyak menimbang ilmu memasak daeri ibu-ibu PPK Desa Tegalrejo, Pulung, Ponorogo. “Saya sangat senang bisa latihan masak bersama ibu-ibu PKK Desa Tegalrejo. Banyak ilmu baru yang saya peroleh,” tuturnya. (Tifani/Sri)