Sejuk, Pendekar Terate dan Winongo Ponorogo Berbagi Takjil Bersama

Sejuk, Pendekar Terate dan Winongo Ponorogo Berbagi Takjil Bersama

29/03/2024 0 By Hary Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan berkah untuk umat Islam, momentum ini digunakan Para pendekar Setia Hati Terate dan Tunas Muda Winongo secara bersama-sama membagikan takjil berbuka puasa di sekitaran Pasar Bungkal, Ponorogo, Jawa Timur.

Terasa sejuk, melihat para pendekar dari dua perguruan pencak silat terbesar di Ponorogo saling gotong-royong membagikan takjil berbuka puasa untuk para pengguna jalan.

“Semua adalah saudara, perdamaian merupakan kunci bermasyarakat,” kata Tatag Makutaning Asmoro, Ketua Setia Hati Tunas Muda Winongo, Bungkal. Jumat, (29/03/2024).

Alhamdulillah antusias warga masyarakat sangat baik atas kegiatan ini, terima kasih kepada semua warga atas dukungannya, “Semoga ini bisa menjadi pelopor perdamaian pencak silat di Indonesia,” tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh Setyo Widodo, Warga Terate Bungkal, bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk menciptakan kerukunan antara warga masyarakat terutama di intern Setia Hati Terate maupun Setia Hati Tunas Muda Winongo.

“Semoga meningkatkan kerukunan dan tali asih antar warga Setia Hati dan masyarakat, dan terima kasih serta mohon maaf masih banyak kekurangan dalam kegiatan ini,” katanya.

Masyarakat begitu antusias bahkah rela antri untuk mendapatkan takjil dari kegiatan ini, salah satu warga Wiwit Thernadi mengungkapkan bahwa kegiatan pembagian takjil oleh Gabungan Pendekar Setia Hati Terate dan Tunas Muda Winongo Bungkal Ponorogo membuat rasa sejuk, aman, dan nyaman. (*)