Giat Jatim Cerdas Bupati Ponorogo Lakukan Kunjungan ke SMK

Giat Jatim Cerdas Bupati Ponorogo Lakukan Kunjungan ke SMK

06/01/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Sinergi stakeholder dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya lewat program Jatim Cerdas untuk melakukan pembangunan di sektor pendidikan terutama koneksitasnya dengan dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja (Dudika), Bupati Ponorogo gencar melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah.

Bupati Ponorogo terjun langsung mengunjungi lembaga pendidikan yang ada di Ponorogo, seperti kunjungannya ke SMKN 1 Slahung dan SMKN 2 Ponorogo. Kunjungan langsung bisa melihat hasil karya siswa siswi secara langsung.

Jatim Cerdas SMKN 1 Slahung

 

Dalam kunjunganya di SMKN 1 Slahung Bupati Ponorogo apresiasi hasil karya siswa-siswi yang di pamerkan dalam stand pameran hasil karya seni, salah satu karyanya sepeda motor listrik dan mobil Road Sweeper untuk sweping sampah yang merupakan hasil kerjasama SMKN 1 Slahung dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ponorogo.

Bupati Ponorogo meresmikan Gedung Srikandi SMKN 1 Slahung dab berharap semua hasil karya dikembangkan, “Hasil karya harus terus dikembangkan dan rutin ikut pameran di luar, animo masyarakay pasti bagus,” kata Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo, Kamis, (6/1/2022).

Sementara kunjungannya di SMKN 2 Ponorogo, Bupati Ponorogo meresmikan SMK PK (RPS SPA dan Kecantikan) merupakan salah satu jurusan baru di SMKN 2 Ponorogo dalam rangka Jatim Cerdas.

Disela-sela kunjungannya Sugiri memberikan beasiswa kepada siswa-siswi yang berprestasi sebagai apresiasi atas keberhasilannya, hasil karya dari siswa siswi SMKN 2 Ponorogo diharapkan bisa dikembangkan dengan bekerja sama dengan UMKM, seperti produk jamu.

Jatim Cerdas SMKN 2 Ponorogo

Sementara itu Kepala SMKN 2 Ponorogo, mengucapkan, “Terima kasih atas kunjungan Bupati Ponorogo serta suportnya kepada kami untuk selalu berkarya, semoga program Jatim Cerdas sukses,” kata Farida Hanim Handayani, Kepala SMKN 2 Ponorogo. (*)