Resmikan Mahad MTSn 6 Ponorogo, Kang Giri Apresiasi Ini Terobosan Pendidikan

Resmikan Mahad MTSn 6 Ponorogo, Kang Giri Apresiasi Ini Terobosan Pendidikan

25/02/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO –
Kang Giri Bupati Ponorogo menyambut positif dengan kehadiran Mahad disejumlah Madrasah negeri di Ponorogo termasuk MTsN 6 Ponorogo.
Mahad yang memuat kegiatan pesantren ini dinilai sebagai satu upaya merubah mindset atau pola pikir masyarakat Ponorogo yang lebih baik.

“Dengan adanya asrama Mahad ini beban Pemkab Ponorogo terkurangi, yaitu untuk mengoperasi plastik atau merubah mindset masyarakat Ponorogo menjadi lebih baik,” kata Kang Giri Bupati Ponorogo, Jumat, (25/2/2022)

Kang Giri Ponorogo Mahad MTsN

Peresmian Asrama dan Arabic Camp MTsN 6 Ponorogo tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kang Giri, dilanjutkan penekanan tombol menandai dimulainya Arabic Camp MTsN 6 Ponorogo.

Lebih lanjut Kang Giri menyampaikan bahwa Madrasah yang dilengkapi asrama dan berkegiatan layaknya pesantren merupakan suatu terobosan dalam pendidikan.

Kang Giri Ponorogo Mahad MTsN

Dengan demikian setiap wilayah di Ponorogo akan dipenuhi oleh orang- orang yang mempunyai bekal ilmu agama yang baik. Tentunya, mereka akan menjadi SDM yang memiliki akhlakul kharimah atau akhlak mulia sehingga Ponorogo menjadi lebih hebat.

“Saya yakin jika MI dan MTs yang ada di Ponorogo ada pesantren, setiap jengkal tanah di Ponorogo adalah pesantren, Ini keren, Ponorogo bukan hanya kota santri, tetapi pesantren besar,” pungkas Kang Giri Bupati Ponorogo pada acara Peresmian Asrama dan Arabic Camp MTSn 6. (*)