Kang Giri Serahkan 150 Sertifikat Tanah ke Pelaku UKM di Ponorogo

Kang Giri Serahkan 150 Sertifikat Tanah ke Pelaku UKM di Ponorogo

28/01/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Bantu Pelaku UKM dalam akses pembiayaan Kang Giri serahkan Sertifikat tanah ke 150 Pelaku UKM di Desa Gelang Kulon, Kecamatan Sampung, Ponorogo, Jawa Timur.

Sebanyak 150 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Desa Gelang Kulon Kecamatan Sampung, mendapat program sertifikat hak atas tanah. Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu pelaku UKM mengakses pembiayaan atau permodalan dimasa pandemi covid-19.

Sertifikat Tanah UKM Ponorogo

Kang Giri didampingi Lisdyarita Wakil Bupati Ponorogo menyerahkan secara simbolis Sertipikat tersebut di Balai Desa Gelang Kulon Kecamatan Sampung.

“Dengan penyerahan sertifikat tanah ini bisa menjadi solusi bagi pelaku UKM dimasa pandemi covid-19, bisa menjadi agunan saat butuh modal usaha atau kredit ke bank,” kata Kang Giri, Jum’at, (28/1/2022).

Sementara itu Tutik Agustiningsih, Kepala ATR/BPN Kabupaten Ponorogo berpesan kepada penerima sertipikat agar berhati-hati dalam menyimpan sertifikat yang diterima.

Sertifikat Tanah UKM Ponorogo

“Pesan saya jika ada salah tulis, salah gambar dan sebagainya jangan dicoret atau ditipex, sebab jika antara sertipikat dan buku tanah di Kantor BPN tidak sama, dianggap palsu,” katanya.

Tutik menambahkan dengan sertifikat tanah menambah nilai ekonomis serta meminimalisir sengketa tanah.

Sertifikat Tanah UKM Ponorogo

“Seandainya ada yang keliru, njenengan matur kepala desa atau tim, nanti akan dicek ulang dan kami betulkan,” pungkasnya kepada Pelaku UKM Ponorogo yang menerima sertifikat tanah. (*)