Luncurkan Kelas Riset, SMPN 1 Jetis Ponorogo Ditinjau Bupati

Luncurkan Kelas Riset, SMPN 1 Jetis Ponorogo Ditinjau Bupati

25/01/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – SMPN 1 Jetis Ponorogo meluncurkan kelas riset untuk siswa-siswinya, ini merupakan inovasi dalam berbagai penelitian setiap kelasnya. Kang Giri, Bupati Ponorogo tinjau langsung kelas tersebut.

Kang Giri Bupati Ponorogo didampingi Lisdyarita wakil Bupati Ponorogo meninjau langsung fasilitas kelas riset SMPN 1 Jetis yang baru diluncurkan.

Kelas Riset SMPN 1 Jetis Ponorogo

“Kita mengapresiasi, ini merupakan bagian dari legacy intelektual dari SMP Negeri 1 Jetis,” kata Kang Giri, Selasa, (25/1/2022).

“Sekolah ini layak bertaraf internasional, mengingat banyak hasil karya siswa menoreh kejuaraan,” tambahnya.

Sementara itu, Asih Setyowati, Kepala SMP Negeri 1 Jetis mengatakan kelas riset ini merupakan pengembangan dari extra kurikuler robotik dan penelitian.

Kelas Riset SMPN 1 Jetis Ponorogo

“Sejak tahun 2011 banyak prestasi siswa-siswi kami dibidang robotik dan penelitian di tingkat nasional,” kata Asih Setyowati.

Maka saat ini SMP Negeri 1 Jetis fokus meluncurkan kelas riset.

“Hari ini launching kelas riset, dengan program tertata lebih baik, mulai kelas VII sampai IX, khususnya yang terpilih dikelas penelitian,” tambah Asih.

Kelas Riset SMPN 1 Jetis Ponorogo

Kelas riset ini bagian dari ekskul sehingga tidak mengganggu mata pelajaran umum.

“Melalui kelas riset ini guru dan siswa SMPN 1 Jetis Ponorogo dapat melakukan kajian pustaka, dan terimakasih atas suport yang diberikan Kang Giri, selaku Bupati Ponorogo,” pungkasnya. (*)