Hadiri Orasi Gus Miftah di Ponorogo, Kang Giri Berharap Wawasan Kebangsaan Makin Kuat

Hadiri Orasi Gus Miftah di Ponorogo, Kang Giri Berharap Wawasan Kebangsaan Makin Kuat

23/02/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Pendakwah sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman Yogyakarta, Maulana Habiburrohman atau sering disebut Gus Miftah memang luar biasa kharismanya, terbukti antusiasme warga Desa Gelang Kulon, Sampung, Ponorogo sangat tinggi untuk menghadiri acara ORASI (Obrolan Rasional Aktual Spiritual Intelektual) yang digelar. Kang Giri dan Lisdyarita Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo juga hadir pada acara tersebut.

Kang Giri Ponorogo Gus Miftah

Terpantau warga sudah memenuhi Lapangan Desa Gelang Kulon sejak pukul 19.00 WIB. Nuansa kebangsaan sangat kental pada acara itu, dengan warna merah putih mendominasi lokasi.

Kang Giri yang hadir bersama Lisdyarita serta Susilowati Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo, mengikuti acara ORASI sampai selesai.

“Kami hadir untuk bersama-sama mengikuti orasi yang disampaikan Gus Miftah, ketika berdakwah Gus Miftah lebih sering disebut Orasi,” kata Kang Giri Bupati Ponorogo, Rabu, (23/2/2022).

Kang Giri Ponorogo Gus Miftah

Dalam acara itu Kang Giri juga mensosialisasikan penggunaan dana RT, terlebih tentang prioritas penggunaannya.

Pada Orasi kali ini mengacu pada pemberitaan nasional akhir-akhir ini dimana banyak diwarnai kasus hukum terutama di Jawa Timur, bahkan mirisnya rakyat jadi korban padahal tidak tahu apa-apa.

“Saya berharap dengan orasi Gus Miftah ini bisa menambah wawasan kebangsaan kita semua, membawa manfaat, sehingga Ponorogo Hebat bermartabat bisa terwujud,” pungkas Kang Giri. (*)