Kang Giri Dampingi Gubernur Jawa Timur Resmikan RS Yasyfin  Gontor Ponorogo

Kang Giri Dampingi Gubernur Jawa Timur Resmikan RS Yasyfin Gontor Ponorogo

26/02/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Kang Giri Bupati Ponorogo, secara resmi membuka rumah sakit milik pondok modern Darrussalam Gontor Ponorogo.

Khofifah menyampaikan bahwa, kontribusi Pondok Modern Darrussalam Gontor dalam Indek Pembangunan Manusia dalam bidang pendidikan dan ekonomi sangat luar biasa.

Kang Giri Ponorogo Gubernur Jatim Gontor

“Human Development Indexs dapat dilihat dari tiga sisi, antara lain ekonomi, pendidikan, dan kesehatan, Gontor menyempurnakan pembangunan manusianya,” kata Khofifah Gubernur Jawa Timur, Sabtu, (26/2/2022).

Lebih lanjut Gubernur Khofifah menyampaikan, yang hadir disini bukan hanya menyiapkan RS sebagai layanan kesehatan saja, namun juga menjadikan ekosistem bangunan pendidikan dan ekonomi.

Terkait rencana pendirian fakultas kedokteran yang dicanangkan oleh UNIDA Gontor, Pemprov Jawa Timur beserta tim kesehatannya siap mendukung rencana tersebut.

Kang Giri Ponorogo Gubernur Jatim Gontor

Hal senada disampaikan Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan Pondok Modern Darrussalam Gontor, ada ungkapan bahwa tugas kewajiban itu lebih banyak, dari waktu yang tersedia, ucapan terima kasih atas kehadiran Khofifah, Gubernur Jawa Timur, ditengah kesibukannya yang padat, juga memberikan apresiasi terhadap gerakan Tangguh Semeru yang diinisiasinya dan sukses menjaga kesehatan masyarakat Jawa Timur.

“Yang ada di sini adalah amal semuanya, semua dokter dan tenaga kesehatan tidak ada yang digaji, semuanya barokah, jadi dokter yang disini amalnya lebih tinggi dari apa yang diterima,” ungkap Kyai Hasan.

Kang Giri Ponorogo Gubernur Jatim Gontor

Sedangkan Kang Giri Bupati Ponorogo menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ibu Gubernur Khofifah, dan ungkapan bahagia bisa menjadi bagian dari berbagai kegiatan dan ikhtiar oleh Gontor.

“Saya merasa bahagia dan bangga bisa menjadi bagian dari berbagai upaya dan ikhtiar Gontor, khususnya dengan dibuka nya RS ini,” pungkas Kang Giri Bupati Ponorogo dalam acara Peresmian RS Yasyfin PM Darrussalam Gontor Ponorogo. (*)