Kang Giri Kukuhkan Tahfidul Qur’an dan Pedalangan SMPN 2 Ponorogo

Kang Giri Kukuhkan Tahfidul Qur’an dan Pedalangan SMPN 2 Ponorogo

23/02/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – SMPN 2 Ponorogo mempunyai terobosan luar biasa untuk membekali kemampuan dan karakter anak didiknya. Hal tersebut di kukuhkan oleh Kang Giri, Bupati Ponorogo pada 23 Februari 2022.

Program tahfidz Qur’an ini sudah berjalan 6 bulan dan sudah menelurkan 60 anak yang hafal 30 juz alquran.

Kang Giri SMPN 2 Ponorogo

“Alhamdulillah saya bersyukur mimpi besar saya terwujud diakhir masa jabatan saya sebagai kepala SMPN 2 Ponorogo,” kata Sutardjo, Rabu, (23/2/2022).

Sedangkan Pedalangan dikukuhkan sebagai bentuk komitmen SMPN 2 Ponorogo untuk mengembangkan kesenian dan kebudayaan khususnya dalang bocah.

Kang Giri, Bupati Ponorogo menghadiri acara Wisuda Tahfidz Qur’an dan Pengukuhan Pedalangan tersebut bersama dengan Ali Mufti anggota DPR RI Dapil VII Jawa Timur.

Kang Giri merasa bangga disuguhi tontonan, tuntutan dan peradaban yang luar biasa.

Kang Giri SMPN 2 Ponorogo

“Terima kasih kepada SMPN 2 Ponorogo yang telah memberikan suguhan terbaik, anak hafal alquran, tarian yang indah dan menarik, serta seniman wayang yang sungguh luar biasa, membanggakan sekali,” katanya.

Kang Giri sangat mengapresi atas kinerja Sutardjo Kepala SMPN 2 Ponorogo yang sudah menyempurnakan 32 tahun pengabdiannya di dunia pendidikan dengan baik.

“Beliau menutup karir dengan Cumlaude yang melahirkan program yang hebat,” tambahnya.

Kang Giri berharap dengan program ini nantinya akan membentuk karakter anak didik yang hebat, tawaduk, takdim, beriman santun dan beradap, luar biasa.

Kang Giri SMPN 2 Ponorogo

Kang Giri optimis ke depan SMPN 2 Ponorogo akan mampu melahirkan alumni yang sukses.

“Alumni SMPN 2 Ponorogo banyak yang sukses, seperti Pak Dhe Karwo mantan Gubernur Jawa Timur, termasuk alumni sini,” pungkas Kang Giri pada acara Wisuda Tahfidz Qur’an dan Pengukuhan Pedalangan di SMPN 2 Ponorogo tersebut. (*)