Kang Giri Ponorogo Disambangi Dahlan Iskan, Ada Apa?

Kang Giri Ponorogo Disambangi Dahlan Iskan, Ada Apa?

17/02/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Ponorogo memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para tokoh nasional. Setelah beberapa hari yang lalu Ponorogo kedatangan Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir, kali ini disambangi oleh mantan menteri BUMN Dahlan Iskan, guru sekaligus senior dari Kang Giri Bupati Ponorogo, yang dulu juga berkecimpung didunia jurnalistik.

Kepada Dahlan Iskan, Kang Giri Bupati Ponorogo banyak bercerita masa lalu, masa sekarang dan masa depan.

Kang Giri Ponorogo

Hal ini tidak berlebihan dikarenakan Kang Giri pernah menjadi jurnalis di surat kabar yang yang dipimpin oleh Dahlan Iskan, yang akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

“Pak Dahlan Iskan ini guru sekaligus senior saya, kata Kang Giri Bupati Ponorogo,” Rabu, (16/2/2022)

Dialog yang dikemas dalam bentuk podcads ini dilaksanakan di gedung pringgitan rumah dinas Bupati Ponorogo, Kang Giri bercerita banyak mengenai kebijakan yang telah dirumuskan untuk mewujudkan Ponorogo yang lebih baik, mulai sejarah Ponorogo, rencana pembuatan water fountain di Ngebel, museum peradaban dan monumen reog, peluncuran kelas internasional dengan oxford, permasalahan BMI, serta perumusan perbup tentang agar siswa yang lulus SD/MI dapat menghafal Alqur’an sampai 30 juz.

Kang Giri Ponorogo

Kang Giri juga menjelaskan program pemberian Dana RT 10 juta per RT pertahun, yang dapat dimanfaatkan untuk pembuatan biopori , tanaman obat keluarga, pengadaan tanaman berbunga, pendataan keluarga berbasis musyawarah RT, hingga penyediaan layanan wifi bagi setiap RT sehingga Ponorogo akan terbebas dari blanks pot area.

“Kami saling sharing dan bercerita banyak untuk Ponorogo Hebat bermartabat,” pungkas Kang Giri. (*)