Lisdyarita Lantik Badan Kelengkapan Kwarcab Pramuka Ponorogo

Lisdyarita Lantik Badan Kelengkapan Kwarcab Pramuka Ponorogo

19/02/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Lisdyarita, Wabup Ponorogo sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Ponorogo berharap pramuka di Ponorogo semakin kuat dan hebat, ini terungkap pada acara Pelantikan Personil Badan Kelengkapan Kwartir Cabang Pramuka Ponorogo di Gedung Cadika.

Pada kesempatan ini Lisdyarita melantik para ketua dan anggota Pusdik , Dewan Kehormatan, Dewan Kerja Cabang atau (DKC), Brigade Penolong, dan Badan Usaha Milik Kwartir atau (BUMK) Pramuka untuk masa bakti 2021-2026.

Lisdyarita Pramuka Ponorogo

“Tentunya ini akan memperkuat organisasi untuk semakin hebat,” kata Lisdyarita, Ketua Kwarcab Pramuka Ponorogo, Sabtu, (19/2/2022)

Harapannya dengan keberadaan kepengurusan yang baru ini akan lebih memperkuat organisasi pramuka di Ponorogo secara umum.

Hal senada disampaikan Sumani, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Ponorogo bahwa masing-masing badan pelengkap ini mempunyai peran penting dalam pengembangan pramuka di Ponorogo.

Misalnya Pusdik ini merupakan lembaga yang meningkatkan kapasitas pembina pramuka tidak hanya sebagai pengasuh di sekolah tetapi benar benar menjadi pembina kepanduan. Brigade penolong menjadi garda terdepan pramuka dalam memberikan pertolongan bencana, para anggota sudah berlisensi pada bidangnya masing-masing.

“Tentunya ini akan menjadi kekuatan pramuka di Ponorogo untuk menjadi pramuka terbaik serta memberikan manfaat pada masyarakat,” ungkap Sumani.

Lisdyarita Pramuka Ponorogo

Pramuka di Ponorogo akan semakin berkembang terlebih selalu mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Ponorogo.

“Arti pramuka itu sendiri merupakan sarana untuk mengembangkan generasi muda untuk berkarya, apalagi mendapat dukungan penuh Pemkab Ponorogo tentunya akan semakin berkembang,” pungkasnya. (*)