Lisdyarita Dorong Percepatan Vaksinasi Booster Covid-19 di Ponorogo

Lisdyarita Dorong Percepatan Vaksinasi Booster Covid-19 di Ponorogo

14/03/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Pemerintah Kabupaten Ponorogo terus gencar upayakan akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 dosis ke 3 atau booster, hal ini sesuai dengan instruksi Luhur Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi atau Menko Marves kepada Menteri Kesehatan, BPNB, para Kepala Daerah, Pangdam, Kapolda terkait pelaksanaan PPKM Jawa Bali pada acara Rapat Koordinasi Zoom.

Lisdyarita Vaksinasi Booster Ponorogo

Seperti disampaikan Lisdyarita, Wakil Bupati Ponorogo, akselerasi vaksinasi covid-19 dosis ke 3 atau booster ini sebagai bentuk upaya, memperkuat sistem kekebalan tubuh masyarakat dalam menghadapi paparan Covid-19.

“Vaksinasi covid-19 terus lanjut, terutama booster, semoga dengan adanya booster imun benar-benar bisa lebih kuat, juga untuk lansia kita lakukan door to door,” kata Lisdyarita, Senin, (14/3/2022).

Hal senada juga dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemkab Ponorogo, Dyah Ayu Puspitaningarti, bahwa untuk percepatan vaksinasi covid-19 di Ponorogo, dibuka gerai vaksinasi di kantor Dinkes, puskesmas, serta balai desa. Selain itu Dinkes juga jemput bola dengan membuka gerai dikegiatan masyarakat.

Lisdyarita Vaksinasi Booster Ponorogo

“Kita buka gerai tiap hari Senin sampai Kamis di Kantor Dinkes Ponorogo, serta beberapa puskesmas sesuai jadwal, selain itu vaksinasi di sekolah dan di balai desa terus berjalan,” jelasnya.

Dyah juga menginformasikan bahwa cakupan vaksinasi covid-19 di Ponorogo sudah mencari lebih 50 persen.

“Sejauh ini capaian vaksinasi Covid-19 di Ponorogo untuk dosis pertama 85 persen untuk dosis kedua 75 persen sedangkan untuk booster sekitar 57 persen,” pungkasnya. (*)