E-Katalog Berdayakan UKM Lokal Ponorogo

E-Katalog Berdayakan UKM Lokal Ponorogo

17/09/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Guna memberdayakan Usaha Mikro dan Kecil (UMK) lokal, Pemkab Ponorogo akan lebih serius memanfaatkan Katalog Electronik Lokal milik Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP).

Dengan dibukanya etalase produk katalog elektronik lokal memberikan kesempatan pelaku UMK memajang produknya. Sehingga produk UKM bisa dibeli oleh pemerintah daerah, dalam pengadaan barang dan jasa.

E-katalog Lokal berdayakan UKM Kang Giri Bupati Ponorogo

Hal tersebut disampaikan Kang Giri Bupati Ponorogo ketika membuka acara Sosialisasi Pengisian E-Katalog Lokal di Aula Bappeda Kabupaten Ponorogo. Kang Giri menyebut pemerintah daerah mendapat mandat dari Presiden Joko Widodo melalui Instruksi Presiden nomor 2 Tahun 2022, yaitu menggunakan minimal 40% anggaran untuk pengadaan barang dan jasa produk lokal.

E-katalog Lokal berdayakan UKM Kang Giri Bupati Ponorogo

“Kedepan perintah 40% anggaran pengadaan barang dan jasa, direncanakan sejak awal dan harus berpihak pada produk lokal sehingga pengusaha lokal semakin kuat,” kata Kang Giri Bupati Ponorogo, Sabtu, (17/9/2022)

Momentum ini, tegas Kang Giri akan dimaksimalkan Pemkab Ponorogo untuk melahirkan banyak UKM yang tangguh. Sehingga pihaknya berharap semakin banyak UKM mengisi E- Katalog Lokal.

E-katalog Lokal berdayakan UKM Kang Giri Bupati Ponorogo

“Hari ini belum banyak hanya 100, target kami ke depannya ada 1000 orang, bentuk keberpihakan pada produk lokal, melalui e-katalog lokal sehingga APBD Ponorogo benar-benar bermanfaat bagi rakyat,” pungkas Kang Giri Bupati Ponorogo. (*)