Lantik 146 CPNS, Kang Giri Bupati Ponorogo Tekankan Kinerja Totalitas

Lantik 146 CPNS, Kang Giri Bupati Ponorogo Tekankan Kinerja Totalitas

23/02/2023 0 By Hary Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Sebanyak 146 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos seleksi tahun 2021 lingkup Pemkab Ponorogo menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan. Kang Giri, Bupati Ponorogo secara simbolis menyerahkan SK kepada para CPNS tersebut.

Kang Giri Bupati Ponorogo berharap dengan perubahan status dari CPNS ke PNS dibarengi peningkatan kinerja. Seorang PNS harus benar-benar mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mengabdi kepada negara dan melayani masyarakat.

‘’Menjadi abdi negara harus total luar dalam dalam kinerjanyasecara,’’ kata Kang Giri Bupati Ponorogo, Kamis, (23/02/2023).

Adapun 146 PNS yang menerima SK tersebut terdiri 84 orang bertugas di Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo, 15 bertugas di Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispertahankan),10 di RSUD dr Harjono, 6 bertugas di Dinas Perhubungan (Dishub), dan 9 orang menyebar di sejumlah perangkat daerah.

Mereka menjalani pengambilan sumpah jabatan di Pendopo Kabupaten Ponorogo. Bersamaan itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembanganan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo Andi Susetyo mengungkapkan bahwa jumlah CPNS yang menerima SK sama dengan formasi sedari awal. Formasi terbesar di dinkes lalu disusul dispertahankan.

“Jumlahnya utuh tidak ada yang berkurang,, sesuai formasi awal,’’ ungkapnya saat pengambilan sumpah CPNS Ponorogo. (*)