Ponorogo Merah, Akibat Mlaku Bareng BMI PDI Perjuangan

Ponorogo Merah, Akibat Mlaku Bareng BMI PDI Perjuangan

26/02/2023 0 By Hary Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Ivent Mlaku Bareng Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Timur dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diikuti oleh Kang Giri dan Lisdyarita, Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo bersama ribuan masyarakat.

Ponorogo dihiasa warna merah sebagai warna kebesaran PDI Perjuangan, ribuan masyarakat tumplek blek di aloon-aloon mengikuti ivent mlaku bareng. Hasto Kristiyanto hadir mewakili DPP, sementara dari DPW Jawa Timur ada Sri Untari Bisowarno, Budi Sulistiyono, Wisnu Sakti Buana, dan sebagai tuan rumah ada Kang Giri Bupati Ponorogo bersama Liadyarita Wabup Ponorogo serta petinggi DPC PDI Perjuangan Ponorogo.

Kang Giri, Bupati Ponorogo mengatakan kepada Kompas Nusantara mengatakan, mlaku bareng ini selain dalam rangka HUT PDI Perjuangan sekaligus untuk ajang silaturahmi dengan seluruh masyarakat Ponorogo.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Sekjen Hasto Kristiyanto, dan seluruh jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang hadir di Ponorogo, bersama masyarakat ikut mlaku bareng,” ucap Kang Giri, Bupati Ponorogo, Minggu, (26/02/2023).

Sementara Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan mengatakan, bahwa setiap peringatan partai selalu mengingatkan sejatinya PDI Perjuangan adalah partai rakyat.

“Partai ini memiliki rekam jejak yang panjang sejak Bung Karno mendirikan Partai Nasional Indonesia tanggal 4 Juli 1927, yang berjuang untuk Indonesia,” katanya

Menurutnta, PDI Perjuangan bukan partai kemarin sore. Partai ini sudah digembleng sejarah yang cukup panjang sehingga partai ini berjuang sesuai ide dan gagasan serta cita-cita Bung Karno.

“Yakni dengan benar-benar sebagai partai yang menyatu dengan rakyat,” ucap Hasto Kristiyanto, saat acara mlaku bareng dalam peringatan 50 tahun PDI Perjuangan oleh Banteng Muda Indonesia (BMI) yang dihadiri juga oleh Kang Giri dan Lisdyarita, Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo. (Adv).