Reses DPRD Ponorogo, Teguh Pujianto Dorong Pemberdayaan Masyarakat

Reses DPRD Ponorogo, Teguh Pujianto Dorong Pemberdayaan Masyarakat

04/03/2023 0 By Hary Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Dalam menjalankan tugasnya dalam hal legislasi, penganggaran, dan pengawasan, anggota legislatif mengadakan reses dalam rangka menjalankan ketiga fungsi DPRD. Seperti yang dilakukan Teguh Pujianto anggota DPRD Ponorogo dari PDI Perjuangan.

Ia melaksanakan reses untuk menyerap aspirasi dan masukan dari konstituen, melalui partisipasi masyarakat dalam proses pembuatan keputusan sebagai salah satu prinsip demokrasi.

“Masyarakat punya hak untuk berpartisipasi dalam pemanfaatan anggaran,” kata Teguh Pujianto, Anggota DRPD Ponorogo, Minggu, (4/3/2023).

Banyak permintaan fasilitas kegiatan dan keperluan masyarakat, namun disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

“Sebagian kita anggarkan di tahun ini, antara lain 9 set terop untuk Desa Bancar, Desa Kalisat, dan Desa Bedikulon, Pelebaran jalan Desa Kunti, serta Pavingisasi untuk Desa Bekare,” tambahnya.

Selain itu pihaknya juga mendorong pertumbuhan pemberdayaan masyarakat terutama dalam bidang budidaya ayam kampung, agar menunjang pemenuhan daging ayam kampung.

“Kita bentuk 18 kelompok, 16 kelompok bagian pembesaran dan sisanya pemasaran dan pengadaan pakan,” jelasnya.

Kita harapkan nantinya setiap minggu bisa panen, sudah saatnya wilayah pemberdayaan masyarakat kita kerjakan dengan serius. “Agar masyarakat bisa mendiri ekonomi,” pungkas Teguh Pujianto, Anggota DPRD Ponorogo saat reses. (*)