Tarik Wisatawan, Kang Giri bersama TP PKK Ponorogo Resmikan Mall PKK Gadung Melati

Tarik Wisatawan, Kang Giri bersama TP PKK Ponorogo Resmikan Mall PKK Gadung Melati

16/04/2023 0 By Hary Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Gebrakan dalam peningkatan ekonomi terus dilakukan oleh Kang Giri Bupati Ponorogo bersama TP PKK Ponorogo. Kali ini mendirikan Mall PKK Gadung Melati pusat oleh-oleh khas Ponorogo.

Bertempat di belakang panggung utama Aloon-aloon Ponorogo menjadi tempat yang strategis untuk menarik pembeli baik lokal maupun wisatawan dari luar daerah.

Mall PKK ini menjual oleh-oleh khas Ponorogo baik itu makanan, pakaian, maupun kerajinan hasil karya masyarakat.

“Mudah-mudahan ini menjadi jujugan warga maupun wisatawan saat berkunjung ke Ponorogo,” kata Kang Giri, Bupati Ponorogo, Minggu, (16/4/2023).

Penamaan Gadung Melati mengambil filosofis batik khas Ponorogo Gadung Melati yang biasa dipakai pada udeng dan blangkon, keindahanya diharapkan mampu dibawakan oleh Mall PPK.

“Bela hasil karya Ponorogo di Mall PKK Gadung Melati dengan membelinya,” ajaknya.

Sementara Susilowati, Ketua TP PKK Ponorogo menjelaskan awalnya membangun Mall PKK Gadungmelati, kadena terinisiasi pertanyaan teman dan saudara saat berkunjung ke ponorogo pusat oleh-olehnya dimana.

“Akhirnya tergerak untuk mendirikan Mall PPK Gadung Melati Ponorogo,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa bahwa yang mengisi Mall PKK Gadung Melati Itu seluruhnya hasil dari desa maupun Kecamatan di Ponorogo.

“Produknya berlegalitas untuk makanan enak, murah, untuk kerajinan bagus, murah, packing bagus, kwalitas terjamin,” pungkas Susilowati, Ketua TP PKK Ponorogo saat peresmian Mall PKK Gadung Melati bersama Kang Giri, Bupati Ponorogo. (*).