Hahal Bihalal Pawitandirogo Bupati Ponorogo Berharap Adanya Sinergi Program

Hahal Bihalal Pawitandirogo Bupati Ponorogo Berharap Adanya Sinergi Program

14/05/2023 0 By Hary Dekik

KOMPASNUSANTARA, JAKARTA – Pada gelaran halal bihalal Paguyuban penduduk migran Pawitandirogo (Pacitan, Ngawi, Magetan, Madiun, dan Ponorogo) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Minggu, 14 Mei 2023 Bupati Ponorogo Kang Giri hadir dalam berharap adanya sinergi antar daerah.

Acara Halal bihalal menampilkan Seni Reog Ponorogo, Tari Remo, dan Kesenian Dongkrek, selain mempromosikan kesenian, juga berbagai makanan khas dari daerah Pawitandirogo.

Susiwijono Moegiarso, Ketua Panitia mengatakan bahwa ini sebagai pendorong pertumbuhan potensi daerah Pawitandirogo semakin dikenal secara nasional bahkan internasional.

“Jadi tidak ada persaingan antar daerah, melainkan saling bersinergi dalam pengembangan ekonomi,” katanya.

Ini sejalan dengan Diaspora Ponorogo yang terus mendorong wilayah Madiun dan sekitarnya untuk menjadi pusat pertumbuhan ekonomi wilayah Propinsi Jawa Timur bagian barat.

Sementara Kang Giri, Bupati Ponorogo berharap adanya sinergitas diwilayah Pawitandirogo, agar dapat menggali potensi dan tumbuh bersama yang nantinya berimplikasi pada kesejahteraan masyarakat.

“Sinergitas program Pawitandirogo akan mempercepat pertumbuhan ekononomi,” katanya.

Sementara Soekarwo, Sesepuh Paguyuban Pawitandirogo, berpesan agar pertemuan rutin anggota paguyuban menjadi langkah awal untuk mendorong program antar daerah Pawitandirogo.

“Diaspora yang ada di Jakarta, dan menempati peran penting di pemerintahan diharapkan mampu membawa program dari pusat ke daerah,” tambahnya.

Dilain sisi Pemkab Ponorogo menggelar pertemuan dengan anggota Pawargo mendiskusikan pembangunan Ponorogo Hebat. (Adv).