Erick Thohir Dukung Seni Reyog Menjadi Budaya Dunia Milik Ponorogo

Erick Thohir Dukung Seni Reyog Menjadi Budaya Dunia Milik Ponorogo

06/02/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Setelah menjadi pembicara dalam seminar di IAIN Ponorogo, Erick Thohir Menteri BUMN Republik Indonesia berkesempatan menyaksikan pertunjukan Seni Reyog Ponorogo di Monumen Bantarangin, puluhan dadak merak ditampilkan kolaborasi dengan seni jaranan thek dengan gerak tari dan irama yang indah.

Kang Giri Bupati Ponorogo dalam sambutannya minta do’a restu agar Seni Reyog Ponorogo segera diakui menjadi budaya dunia milik Indonesia.

Erick Tohir Ponorogo

“Kami punya mimpi besar bukit gamping di Sampung menjadi Patung Reyog Raksasa dibawahnya Museum kehidupan, sehingga mengundang banyak wisatawan datang, UMKM di Ponorogo meningkat kesejahteraannya,” kata Kang Giri, Minggu, (6/2/2022).

Sementara itu Erick Thohir Menteri BUMN sangat mendukung Seni Reyog Ponorogo menjadi budaya dunia milik Ponorogo.

Erick Tohir Ponorogo

“Indonesia memiliki beragam budaya, adat istiadat, makanan, pakaian dan lainnya, seperti budaya lokal Seni Reyog Ponorogo mendapat pengakuan dari dunia milik Ponorogo,” ucap Erick Thohir Menteri BUMN disambut tepuk tangan hadirin.

Erick Thohir menambahkan bahwa saat ini masih pandemi sehingga aturan kunjungan wisatawan masih sangat terbatas, belum maksimal.

Erick Tohir Ponorogo

“Saat ini regulasi yang mengatur wisatawan lokal belum maksimal, perlu dibangun ekosistem yang bagus agar wisatawan puas, UMKM laris masyarakat tambah sejahtera, Seni Reyog Ponorogo ini harus menjadi pemicu kebangkitan UMKM di Ponorogo,” tambahnya. (*)