Jadi Ketua KAUMPO, Sunarto Ketua DPRD Ponorogo Tekankan Persatuan

Jadi Ketua KAUMPO, Sunarto Ketua DPRD Ponorogo Tekankan Persatuan

11/05/2023 0 By Hary Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Temu alumni akbar Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Ponorogo (KAUMPO) lintas tahun yang digelar di Expopotorium Unmuh Ponorogo, kukuhkan Sunarto yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Ponorogo menjadi Ketua KAUMPO.

Agenda Temu alumni akbar lintas tahun tersebut dihadiri perwakilan mulai dari alumni lulusan pertama hingga terakir, dihadiri pula oleh Dekan, Rektor, Mantan Rektor Unmuh Ponorogo.

Sunarto, Ketua KAUMPO yang baru dikukuhkan menyampaikan apresiasinya atas terselenggarakannya ‘Temu alumni akbar lintas tahun’ yang berjalan dengan sukses, Ia silaturohmi dan persaudaraan antara alumni harus tetap terjaga untuk mejaga kesatuan dan persatuan antara alumni.

“Persatuan dan kesatuan antara alumni harus tetap terjaga, jangan terpengaruh oleh geo pilitik,” kata Sunarto, Ketua KAUMPO, Rabu, (10/5/2023).

Menurutnya penting sekali menjaga persatuan dan kesatuan pada era sekarang ini, karena sering kali terombamg-ambing oleh suhu dan geo politik yang terjadi, untuk itu diperlukannya menjaga persatuan dan kesatuan antara alumni.

Keberadaan alumni sebagai jejaring yang selalu berkesinambungan sebagai keluarga yang utuh, sehingga dikembangkan menjadi sebuah organisasi yang tertata dan terencana akan menjadi suporting pada Unmuh Ponorogo dalam mengembangkan sumber daya manusia melalui pendidikan.

“Kebaikan tanpa rencana, akan kalah dengan kejahatan yang terencana,” pungkas Sunarto, Ketua KAUMPO sekaligus Ketua DPRD Ponorogo pada saat Temu alumni akbar lintas tahun. (Adv).