Reuni Akbar Seniman Reog, Bupati Ponorogo Kang Giri Ajak Lecut Sektor Wisata

Reuni Akbar Seniman Reog, Bupati Ponorogo Kang Giri Ajak Lecut Sektor Wisata

13/05/2023 0 By Hary Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Ponorogo Bumi Reog tak terbantahkan lagi, Reuni akbar dan halal bihalal seniman reog obyok sekabupaten yang dihadiri Bupati Kang Giri dan Lisdyarita Wakil Bupati mempertegas kecintaan warga atas kesenian asli Ponorogo tersebut.

Bertempat di Monumen Bantarangin, Desa Sumoroto, Kecamatan Kauman acara Reuni Akbar dan Halah Bihalal Seninam Reog Obyok digelar dengan sangat meriah, para pelaku seni, jajaran pejabat, dan warga memadati halaman Monumen Bantarangin.

Para seniman yang hadir setidaknya 350 pembarong, 200 jatil, 200 bujangganong, 80 penerompet, dan 50 pengendang dari berbagai paguyuban reog di desa yang ada di Ponorogo.

Bupati Ponorogo Kang Giri menyampaikan dalam kepemimpinannya bersama Lisdyarita belum bisa memuaskan para pelaku Seni Reog Ponorogo yang telah melestarikan kebudayaan dan seni asli Ponorogo tersebut.

Ia berjanji dengan perlahan-lahan akan terus membenahi agar kesenian Reog Ponorogo kedepan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan kedepannya Reog Ponorogo semakin berkembang dengan baik dan lestari, mari bersama-sama membangun Ponorogo Hebat,” kata Kang Giri, Bupati Ponorogo, Sabtu, (13/5/2023).

Lebih lanjut Ia berteri kasih kepada para pelaku seni yang telah menjaga dan selalu melestarikan kesenian Reog Ponorogo, warisan budaya yang berbudi luhur tersebut

“Mari kita bersama-sama terus membangun kesenian Reog Ponorogo terus berkembang dan menjadi pelecut wisata Ponorogo,” pungkas Kang Giri Bupati Ponorogo saat Reuni Akbar dan Halal Bihahal Seniman Reog Obyok Ponorogo. (Adv).