Sukses KB, Modal Ponorogo Songsong Indonesia 2045

Sukses KB, Modal Ponorogo Songsong Indonesia 2045

31/07/2024 0 By Hary Dekik

KOMPAS™, PONOROGO – Peringati Hari Keluarga Nasional ke 31 tahun 2024, Bupati Ponorogo apresiasi keberhasilan program Keluarga Berencana, acara yang digelar di gedung Sasana Praja tersebut dihadiri ratusan kader KB Kabupaten Ponorogo.

Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo mengatakan bahwa pelaksanaan program KB sangat berbeda dibanding dengan pekerjaan fisik yang langsung dapat dilihat dan dirasakan hasilnya secara langsung. Karena merupakan proses pekerjaan jangka panjang.

“Saya mengapresiasi keberhasilan kinerja kader dan penyuluhnya,” katanya, Selasa, (30/7/2024).

Keberhasilan itu dapat dilihat dari angka kelahiran yang cukup rendah yakni sekitar 1,91 persen, berarti setiap keluarga rata-rata memiliki satu anak.

Selain itu untuk angka pernikahan dini atau anak dibawah umur menurun drastis, kurun satu dekade trakir mencapai 50 persen.

Oleh karena itu ini merupakan keberhasilan proses edukasi para penyuluh dan kader KB yang sukses dimasyarakat, tentunya bersama semua stake holder yang terlibat didalamnya.

Ia menegaskan bahwa program KB tidak berarti melarang punya anak, tetapi punya anak yang berkwakitas kecerdasan, fisik dan aklhaknya.

“Satu anak yang berkwalitas dan berakhlak akan lebih baik, tambahnya.

Sementara Henry Indrawardana, Kadin DPPKN Ponorogo mengatakan bahwa dengan peringatan Harganas mampu memperkuat peran keluarga dalam membentuk karakter generasi muda yang tangguh dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Terimakasih kepada para penyuluh dan kader KB Kabupaten Ponorogo dalam menyukseskan program dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” pungkasnya saat acara Peringatan Hari Keluarga Nasional bersama Sugiri Sakcoko, Bupati Ponorogo. (*)