Fokus Atasi Kemiskinan, Majukan Pendidikan dan Pariwisata, Pasangan Nanik-Suyatni Daftar ke KPU Magetan

Fokus Atasi Kemiskinan, Majukan Pendidikan dan Pariwisata, Pasangan Nanik-Suyatni Daftar ke KPU Magetan

28/08/2024 0 By Hary Dekik

KOMPAS™, MAGETAN – Pasangan Nanik Endang Rusminiarti dan Suyatni Priasmoro mendaftar Bacabup dan Bacawabup di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan, kedatangannya diiringi oleh para pendukung dan relawan.

Pasangan yang diusung oleh PKB, Golkar, Gerindra, NasDem, dan PSI ini naik delman dari
kediaman Nanik Endang Rusminiarti di Desa Kedungguwo Sukomoro menuju KPU Magetan.

Suyatni, Bakal Calon Wakil Bupati Megatan, mengungkapkan delman merupakan alat tradisional. Penggunaannya pada momen pendaftaran ini sebagai pengingat, penghormatan dan edukasi atas sejarah transportasi masa lalu.

“Ini mengenalkan kembali alat transportasi jaman dulu dan kita wajib melestarikan warisan budaya kita agar tidak punah,” ujarnya. Rabu, (28/8/2024).

Sementara Nanik Endang Rusminiarti, Bakal Calon Bupati Magetan mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu padu dalam upaya membangun Magetan.

Ia menekankan fokus utamanya adalah mengatasi kemiskinan yang masih berada pada angka dua digit, serta meningkatkan kualitas pendidikan, sumber daya manusia, pertanian, dan pariwisata.

“Kita harus bertekad untuk menang dan melayani masyarakat,” tegasnya.

Noviano Suyide, Ketua KPU Magetan memastikan bahwa berkas pendaftaran pasangan Nanik-Suyat telah dinyatakan lengkap dan sah. Tanda terima dan surat pengantar untuk tes kesehatan juga telah diterbitkan.

“Berdasarkan pemeriksaan berkas persyaratan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti dan Suyatni Priasmoro dinyatakan lengkap,” pungkasnya. (Fa20).