Cetak Leadership Handal, OSIS SMAN 1 Slahung Ponorogo ikuti LDKS di Sarangan

Cetak Leadership Handal, OSIS SMAN 1 Slahung Ponorogo ikuti LDKS di Sarangan

05/10/2024 0 By Hary Dekik

KOMPAS™, PONOROGO – Peran pendidikan kader dalam leadership dan regenerasi kepengurusan OSIS serta Ekstra, SMAN 1 Slahung, Ponorogo laksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), pada Sabtu-Minggu, 5-6 Oktober 2024 mulai pukul 10.00 WIB di Hotel Merah 2 Sarangan Magetan.

Kegiatan ini diikuti oleh 35 siswa dari Ekstrakurikuler, OSIS, MPK, Pramuka, Palasco, PMR Wira, Tari, Rohis, dan Tae Kwon Do. Acara dibuka oleh M. Sutopo, Wakasek SMAN 1 Slahung.

Ia menyampaikan bahwa acara ini diselengkaran rutin setiap regenerasi kepengurusan organisasi siswa, ia berharap para peserta mengikuti LDKS dengan penuh kesungguhan, agar menghasilkan kepemimpinan yang tangguh, sehingga mampu menjaga nama baik sekolah baik di dalam maupun di luar sekolah.

“Ikuti dengan serius LDKS ini, agar memahami dan mengaplikasikan leadership yang mumpuni kedepannya,” katanya, Sabtu, (5/10/2024).

 

Sedangkan Maksum Syah, salah satu pembina mengatakan bahwa matwri LDKS antara lain problem solving, leadership dan administrasi organisasi.

Tiga materi dasar yang diberikan kepada peserta diharapkan mampu memberikan bekal peserta dalam keorganisasiaan baik leadership, administrasi organisasi maupun problem solving, sehingga memiiki peran positif di organisasi maupun masyarakat.

“Memberikan bekal kepemimpinan, pemecahan masalah, dan administrasi organisasi adalah bekal utama peserta dalam keorganisasiaan dan kemasyarakatan,” katanya

 

Hal senada disampaikan oleh Nanang Suprayitno, salah satu pembina, Ia mengatakan bahwa dengan pelatihan seperti ini para peserta mempunya kekompakan dalam team work dalam kepengurusan organisasi siswa

Selain itu kedisiplinan dan tanggungjawab juga sangat ditekankan dalam pelatihan ini, sehingga para peserta mampu mewujudkan citra diri SMAN 1 Slahung, Ponorogo yang tekun, optimis dan pantang menyerah, dan berprestasi. (*)