Minyak Goreng Langka, Kang Giri Gelar Operasi Pasar di Ponorogo

Minyak Goreng Langka, Kang Giri Gelar Operasi Pasar di Ponorogo

22/02/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Pemkab Ponorogo dalam hal ini Dinas Perdagkum, menggelar operasi pasar minyak goreng murah dibeberapa tempat. Operasi pasar akibat kelangkaan minyak goreng tersebut langsung di dimpin oleh Kang Giri dan Lisdyarita Bupati dan Wakil Ponorogo.

Ini dijelaskan oleh Bedianto, Kepala Dinas Perdagkum bahwa hari ini operasi pasar minyak goreng di beberapa tempat di Ponorogo antara lain Paseban Aloon-Aloon Ponorogo, Pulung, Kauman dan Sawoo.

Kang Giri Ponorogo Operasi Pasar

“Saya berharap dengan operasi pasar minyak goreng ini bisa membantu masyarakat, akibat kelangkaan minyak goreng dan menstabilkan harga,” kata Ibed sapaan akrab Kadinas Perdagkum tersebut, Selasa, (22/2/2022)

Lebih lanjut dijelaskan untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng ini Pemkab menggandeng agen minyak goreng PT Mega Surya Mas yang ada di Sidoarjo, untuk melakukan operasi pasar, jumlahnya ada 6000 pcs, operasi pasar di beberapa titik lokasi, Paseban Aloon-Aloon Ponorogo, Pulung, Kauman dan Sawoo.

Kang Giri Ponorogo Operasi Pasar

Warga dengan membawa foto kopi ktp dan pembelian dibatasi maksimal 2 liter dengan harga per liter 13.500 rupiah.

Kang Giri memimpin langsung pelaksanaan operasi pasar minyak goreng murah di Paseban Aloon-Aloon tersebut untuk menstabilkan harga minyak goreng yang HET 14.000 rupiah.

“Selain itu juga untuk menjamin ketersediaan barang agar tidak langka dan menghilang,” katanya.

 

Kang Giri Ponorogo Operasi Pasar

Kang Giri juga menyampaikan akan terus koordinasi dan mengupayakan operasi pasar ditempat lain, disamping memastikan ketersediaan barang ada juga harganya terjangkau masyarakat.

“Saya akan koordinasi terus dan berupaya operasi pasar ditempat lain sehingga minyak goreng selalu ada dan harganya terjangkau masyarakat,” pungkas Kang Giri Bupati Ponorogo pada operasi pasar murah akibat kelangkaan minyak goreng tersebut. (*)