Diaspora dan Perantau Siap Dukung Kang Giri Wujudkan Ponorogo Hebat

Diaspora dan Perantau Siap Dukung Kang Giri Wujudkan Ponorogo Hebat

07/05/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Kang Giri Bupati Ponorogo mengadakan Rembuk Warga dengan para perantau yang pergi ke negara lain (Diaspora), dan para perantau, acara digelar terpusat di Pringgitan secara daring dan luring dengan tema ‘Mudik Manfaat untuk Ponorogo Hebat’.

Ada sejumlah nama beken yang ikut tergabung dalam acara tersebut via zoom meeting. Antara lain Susiwijono Moegiarso Sesmenko Perekonomian, Nyoman Adhi Suryadnyana (anggota BPK RI), Heri Ahmadi (Duta Besar RI di Jepang), Erani Yustika (Kepala Sekretariat Wapres RI), Anwar Sanusi (Sekjen Kementerian Ketenagkerjaan RI), Sugito (Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian PDTT), Sutrisno (Rektor Universitas Jambi), serta para diaspora yang ada di Malaysia dan Timur Tengah.

Kang Giri Bupati Ponorogo Rembuk Warga Diaspora

Rembuk Warga ini diinisiasi oleh Susiwijono Moegiarso karena ingin mudik membawa andil konkret memajukan Ponorogo, Ia berharap mudik bukan sekedar halal bihalal, melainkan menjadi momentum para diaspora, para perantau berkontribusi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Ponorogo.

“Kita manfaatkan betul untuk membahas yang sifatnya substansi, niatnya mendukung Bupati Ponorogo membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang masing-masing,” ungkap Susiwijono Moegiarso, Sesmenko Perekonomian, Sabtu, (7/5/2022).

Kang Giri Bupati Ponorogo Rembuk Warga Diaspora

Kang Giri Bupati Ponorogo menyambut antusias kepedulian para diaspora dan perantau atas tanah kelahiran mereka, Kang Giri memaparkan kondisi terkini Ponorogo, mulai sumber daya alam (SDA ), program strategis Pemkab serta masalah yang dihadapi saat ini.

“Semoga dari pemaparan ini dapat menjadi pijakan para diaspora dan perantau untuk terlibat membangun Ponorogo sesuai kapasitas masing-masing,” ungkapnya.

Kang Giri Bupati Ponorogo Rembuk Warga Diaspora

Lebih Ianjut Ia menjelaskan acara di Pringgitan ini merupakan awal rencana menyusun rencana kerja setahun kedepan dengan konsep matang pra hingga puncak event pada liburan lebaran 2023 mendatang. Format acara akan dibahas pada sebuah forum.

“Saya merasa bangga dan berterimakasih mendapat dukungan dari segenap diaspora dan perantau dalam mewujudkan pembangunan Ponorogo Hebat,” pungkas Kang Giri Bupati Ponorogo. (*)