Peringati HKN 75, Kang Giri Bupati Ponorogo Harap Koperasi Kuatkan Ekonomi Rakyat

Peringati HKN 75, Kang Giri Bupati Ponorogo Harap Koperasi Kuatkan Ekonomi Rakyat

13/07/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Koperasi merupakan manivestasi gotong royong ekonomi, hal tersebut disampaikan oleh Kang Giri Bupati Ponorogo saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Koperasi Nasional (HKN) ke 75 di halaman Wisma Koperasi.

Mengusung tema penguatan koperasi mendorong pertumbuhan ekonomi sosial Kang Giri menjelaskan bahwa manivestasi gotong royong dalam sila ke 4 Pancasila telah terwujud dalam koperasi, terbukti koperasi tetap tangguh dihantam badai apapun.

Hari Koperasi Ponorogo Kang Giri Bupati Ponorogo

“Manivestasi gotong royong secara ekonomi di Indonesia adalah koperasi, terbukti koperasi sebagai soko guru ekonomi yang tangguh dalam situasi apapun,” kata Kang Giri Bupati Ponorogo, Rabu, (13/7/2022)

Kang Giri berharap koperasi bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi, mempertahankan orientasi budayanya, sehingga mampu menguatkan ekonomi warga Ponorogo, mengurangi kemiskinan memberikan permodalan kepada pengusaha kecil.

“Koperasi harus mengikuti perkembangan teknologi, namun tidak meninggalkan budayanya, semoga ekonomi Ponorogo bangkit, dengan eksistensi koperasi,” pungkas Kang Giri Bupati Ponorogo pada peringatan HKN ke 75 tersebut. (*)