Harlah APSI, Kang Giri Bupati Ponorogo Tekankan Pendidikan Karakter

Harlah APSI, Kang Giri Bupati Ponorogo Tekankan Pendidikan Karakter

13/10/2023 0 By Hary Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Peringati Harlah Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Ponorogo ke 21, APSI Ponorogo menggelar webinar dan apel upacara di Halaman Gedung PGRI Ponorogo dihadiri oleh Kang Giri, Bupati Ponorogo. Pada Jumat, (13/10/2023)

Marsudi Widyarto, Ketua APSI Ponorogo, mengatakan, gelaran webinar sukses diikuti oleh hampir sekitar 5 ribuan peserta.

Ia menambahkan bahwa Itu menandakan bapak ibu guru, kepala sekolah, secara kebersamaan mau berubah menangkap regulasi kebijakan yang sedemikian cepat, terutama digitalisasi.

“Bagaimanapun juga pembelajaran harus berbasis digital apalagi pakai kurikulum merdeka,” tambahnya.

Sebagai pengawas, pihaknya terus mencoba melakukan pendekatan ke para pelaku pendidikan untuk selalu berkomitmen mengemban amanah profesi.

“Kami selalu berkomitmen mengemban tugas profesi, untuk meningkatkan kompetisinya agar bisa mengikuti zaman,” tambahnya.

Sementara Kang Giri Bupati Ponorogo selaku sebagai pembina upacara mengajak para pendidik termasuk pengawas sekolah, untuk selalu berkomitmen membentuk generasi muda yang berkualitas.

Ia menegaskan agar pelaku di bidang pendidikan itu mampu menanamkan pendidikan karakter kepada murid.

“Terus kita tancapkan pendidikan karakter dalam dada, memperbaiki kualitas generasi kita, sehingga sukses di tangan kalian,” pungkas Kang Giri Bupati Ponorogo dalam apel Harlah Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Ponorogo ke 21. (*)