DPRD Ponorogo Berharap Grebeg Suro Lebih Inovatif Spektakuler

DPRD Ponorogo Berharap Grebeg Suro Lebih Inovatif Spektakuler

04/07/2024 0 By Hary Dekik

KOMPAS™, PONOROGO – Konsep pelaksanaan event tahunan Grebeg Suro Kabupaten Ponorogo tahun 2024 yang sedang berlangsung mendapat sorotan dari (Panitia Khusus) Pansus DPRD Ponorogo.

Hal ini masuk dalam Laporan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Ponorogo atas Raperda Kabupaten Ponorogo tentang pertanggungjawaban Pelaksanaan APDB tahun 2023.

Hal yang disoroti oleh Pansus salah satunya adalah pelaksanaan event tahunan Grebeg Suro Ponorogo yang sedang berjalan, secara konseptual belum mengalami perkembangan signifikan sehingga mampu meningkatkan ekonomi secara signifikan.

Event tahunan Grebeg Suro yang merupakan kebanggaan masyarakat Ponorogo dalam pembukaan acara Grebeg Suro pada tanggal 27 Juni 2024 dipandang bahwa pelasaksaannya kurang tertata tidak memiliki konsep yang baik dan mengalami kemajuan.

Menurut Sunarto, Ketua DPRD Ponorogo, pelaksanaan Event Grebeg Suro dari tahun ke tahun masih stagnan dan seakan konseonya masih monoton, tidak spektakular dan mampu mengundang banyak investor maupun penonton dari luar Ponorogo.

“Kami berharap Pemkab Ponorogo lebih serius dalam perencanaan dan pelaksanaannya, karena ini event kebanggan masyarakat Ponorogo,” katanya

Ia menambahkan, untuk itu Panitia Khusus DPRD Ponorogo terus mendorong Pemkab Ponorogo agar lebih serius dalam merencanakan, mengelola dan melaksanakan event Nasional Grebeg Suro yang menjadi kebanggaan masyarakat Ponorogo kedepan untuk semakin tertata dan memiliki konsep yang lebih baik dan matang. (*)